- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Tepat pada tanggal 10 November di hari Pahlawan, Lions Club Surabaya Patria menyelengarakan Superhero Patria Run yang diikuti 2000 pelari, yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu 5K dan 10K. Fun racing ini diadakan di Palimanan Golf Citraland Surabaya.

KWA Sugianto President Lions Club Surabaya Patria periode 2019-2020, mengatakan, Lions Club Surabaya Patria ini banyak bergerak dalam kegiatan sosial, seperti pembagian sembako, pembagian kacamata gratis, pengobatan gratis, dan salah satu kegiatan kami yaitu proyek Griya Anak Patria.

“Semua kegiatan sosial itu banyak disuport dari kegiatan kami yang lain, salah satunya seperti Fun racing ini,” jelas Sugianto.

“Kami berharap agenda fun racing di hari pahlawan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, dan masyarakat Surabaya bisa lebih banyak untuk mengikuti fun racing ini. Sehingga ini juga sebagai suport kami untuk bisa melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

ads

Erly christina Ketua Pelaksana Superhero Patria Run, mengatakan, Charity Superhero Patria Run ini salah satu kegiatan sosial di Lions Club Surabaya Patria.

“Kita merupakan organisasi sosial, maka seluruh hasil donasi dari acara Superhero Patria Run ini kita donasikan untuk motor kegiatan sosial bagi Lions Club Surabaya Patria,” terangnya.

Surabaya Patria Run ini merupakan satu langkah awal kegiatan amal yang dilakukan Lions Club Surabaya Patria.

“Dikegiatan ini panitia memakai kostum superhero, karena kita ingin menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan masyarakat Surabaya. Dan menumbuhkan lebih banyak lagi superhero-superhero sosial, sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantukan,” ungkap Erly.

Yudi Cahyo Purnomo President Lions Club Surabaya Patria periode 2018-2019, mengatakan, peserta Superhero Patria Run bukan hanya di Surabaya, mancanegara pun kita akan invite (mengundang / mengajak).

“Acara kita ini untuk mendukung pembangunan proyek sosial kita yaitu Griya Anak Patria yang ada di Moroseneng, Sememi Surabaya,” katanya.

“Lions Club Surabaya Patria mengadakan acara untuk kegiatan sosial, juga untuk mendukung pembangunan Rumah Penitipan anak, pembagian tongkat untuk tunanetra, dan selama 25 tahun setiap bulan melakukan pengobatan gratis untuk 500-1000  orang setiap bulannya nonstop,” lanjut Yudi.

“Masyarakat bisa tahu kalau Lions Club Surabaya Patria tiada henti melakukan sosial untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

PCC Charlie senior Lions Club Surabaya Patria mengatakan, saya ulangi kembali kalau 100 % hasil daripada fun run ini akan disumbangkan kepada Yayasan Anak Patria.

“Kita sedang membangun penitipan anak bagi suami-istri yang bekerja, ini solusi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan terjadi pada anak-anak, dan bapak-ibu bisa bekerja dengan tenang. Dan juga anak-anak akan diberi pendidikan di tempat penitipan,” ungkap Charlie. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!