Dalam masa perkembangan zaman yang semakin pesat, teknologi yang semakin kekinian dan canggih, semua peranpekerjaan teralihkan oleh teknologi yang semakin pesat dan mempunyai tingkat kemajuan yang tinggi. Dan pastinya baik permainan zaman dahulu yamng mempersatukan akan arti kebersamaan tersingkirkan oleh hp, gadded dan juga pastinya sering menghabiskan waktunya dengan benda-benda tersebut, kita sebagai orang tua perlu menanamkan sikap tegas kepada anak, Kita perlu menanamkan pembelajaran spiritual kepada anak sejak dini, belajar membaca “iqro” sejak dini sudah seharusnya di tanamkan pada usia dini, sebab anak usia dini ingatanya masih tajam dan masih bersi sehinga menjadikan penyampaian bacaan kepada anak mudah menangkap dan menyerap , mudah memahami dan menirukan kita yang mengajarkannya . hal ini menjadikan kesempatan yang tak boleh ditinggalkan untuk kita sebagai orang tua dalam mengajarkan “iqra”. Namun untuk zaman sekarang yang memiliki kemajuan teknologi sangat jarang sekali, anak-anak jauh lebih tertarik pada game online, tv, dan berbagai macam teknologi lainnya yang dapat menarik perhatian anak, hal ini perlu ditegaskan kepada anak dan kesadaran orang tua penting dalam hal ini.

Ketegasan keuletan , dan juga kedisiplinan orang tua perlu dalam mendidik dalam mengajarkan anak belajar mengaji “iqra” orang tua tak boleh lengah dalam mengajak anak untuk belajar dan di lakukan dengan berulang-ulang kali sampai anak terdengar bosan dengan kebawelan orang tua yang terus mengajaknya.

Sangat penting belajar mengaji untuk mereka kita mengajarkan bahwa mengaji mendapatkan pahala dan dapat membantu kita menuju surga, mengaji iqro merupakan landasan dasar sebelum kita mengajarkan anak untuk menuju ke Al-Quran.

Dalam mengajarkan mengaji pun banyak metode yang disampaikan , guru ngaji banyak strategi dalam menyampaikan supaya anak mudah paham dan mudah menguasai ilmu yang diajarkan , oleh sebab itu anak harus rajin dan tekun untuk belajar mengaji.

Anak-anak diajarkan menghafal surat-surat pendek , belajar fasolatan dan juga wirid jadi dengan memgajarkan anak mengaji sejak dini menjadikannya tabungan di masa yang akan datang oleh sebab itu mari kita menjaga anak kita supaya menjadi anak generasi yang punya skill spiritual dan iman yang kokoh.

Nama : Nurfaizah
Kelas : 3 A Pgsd
Ttl : 5 Januari 2000
Alamat : mirit, mirit kebumen
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini