- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Semarang) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang memberikan pelatihan dan pembinaan bela negara bagi 700 siswa SMK Negeri 7 Semarang yang bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Tawangsari Kota Semarang,(14/03/2023).

Kegiatan di awali dengan Upacara Pembukaan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara, bertindak sebagai Inspektur upacara Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudi Hermawan, S.P dengan Komandan Upacara Lettu Marinir Sutikwo.

Tujuan di laksanakan kegiatan tersebut untuk menggugah semangat juang khususnya bagi generasi muda sehingga dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, Pancasilais, mempunyai wawasan yang luas, menambah wawasan pola bertindak dan berpikir siswa di lingkungan sekitar serta cara pandang siswa tentang nusantara dalam menanggapi atau mengambil sikap terhadap informasi yang simpang siur di era globalisasi.

Sesuai amanat dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 3 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, pemahaman bela negara sesuai tekad sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kelompok untuk berperan aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

ads

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Semarang, Perwira Staf Lanal Semarang, segenap guru SMK Negeri 7 Semarang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!