- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Cilacap) – Sebagai Mitigasi Bencana Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menggelar pelatihan penanggulangan bencana alam tahun 2023 diwilayah kerjanya sesuai program TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh Dispotmaral yng bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, (14/03/2023).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kadispotmaral yang diwakili oleh Kasatkoord Apli dan Appi Dispotmaral Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi selaku Inspektur upacara pembukaan pelatihan penanggulangan bencana alam tahun 2023 wilayah kerja Lanal Cilacap, adapun pelaksanaan program ini digelar selama tuga hari mulai dari tahap persiapan, pembekalan di kelas dan pelaksanaan materi dilapangan.

“Pelatihan penanggulangan bencana alam bertujuan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada peserta pelatihan, diantaranya dalam rangka menumbuhkan kesadaran, peningkatan kemampuan perorangan, kesiapsiagaan, kewaspadaan, sikap tanggap serta menyelamatkan diri dari resiko ancaman dalam menghadapi terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami, dengan sasaran-sasaran,” dalam sambutan Kadispotmaral yang dibacakan oleh Kasatkoord Apli dan Appi Dispotmaral

Danlanal Cilacap Kolonel Laut PM Sugeng Subagyo mengatakan pelatihan penanggulangan bencana alam 2023 melibatkan sebanyak 245 personel baik dari Lanal Cilacap, BPBD, Basarnas, Kodim, Polresta Cilacap, Dinas Kesehatan dan unsur maritim serta masyarakat. “kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Cilacap menjadi salah satu wilayah yang kerap merasakan gempa bumi meskipun belum berdampak bagi masyarakat pesisir tapi yang jelas kita berupaya menyamakan persepsi dan melakukan antisipasi jika terjadi bencana alam dengan melaksanakan pelatihan,” tegasnya.

ads

Hadir dalam kegiatan ini Paban V Spotmaral Kolonel Laut (P) Wijayanto, Kalakhar BPBD Cilacap Bpk. Drs. Wijonadi, MM. , Kepala Kantor Basarnas Cilacap Adah Sudarsa, ST. , Kajari Cilacap, Sunarko, SH. MH. , Asisten satu Pemda Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M. Kes, M. Si. , Kabagren Polresta Cilacap Kompol Sugeng, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Coba Gunawan Sasmita, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Moro, unsur maritim, Industri Jasa Maritim, akademisi, dan para tamu undangan lainnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!