- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Prajurit dan Siswa serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (16/01/2023).

Peringatan Hari Dharma Samudera sejatinya jatuh setiap tanggal 15 Januari. Sementara untuk upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023 di Kodiklatal dipimpin oleh Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, dan dihadiri para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik serta sekolah dijajaran Kodiklatal.

Pada upacara ini, Dirum Kodiklatal membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Dharma Samudera merupakan momentum untuk mengenang kepahlawanan para pejuang laut yang telah mendharmabaktikan, bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

Kasal lantas menyinggung tentang pewarisan nilai-nilai kepahlawanan dan prinsip-prinsip perjuangan yang semakin penting saat ini, karena kemajuan teknologi yang telah membuka interaksi tanpa batas antar bangsa di dunia yang melahirkan pengaruh positif dan juga negatif. Dimana situasi tersebut berpotensi mengikis identitas dan karakter bangsa Indonesia yang dapat mengancam jati diri dan ketahanan sebuah bangsa.

ads

Untuk itu Kasal mengimbau kepada seluruh prajurit Jalasena Samudera, melalui sesanti Jalesveva Jayamahe peringatan Hari Dharma Samudera dijadikan upaya meneladani dan mengamalkan nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan, perjuangan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu dalam setiap gerak pengabdian kepada bangsa dan negara. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!