- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 47 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-31 menggelar Latihan Praktek (Lattek) Olah Yudha Operasi Laut Gabungan (Oyu Opslagab) dan Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai), di Gedung Sulawesi, Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa), Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (11/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini, diakhiri dengan tahapan yakni Uji Rencana Umum Operasi (RO) yang disimulasikan dengan miniatur/Tactical Floor Game (TFG).

Dengan mengusung tema “Kogaslagab dan Kogashantai Melaksanakan Operasi Laut Gabungan dan Operasi Pertahanan Pantai Di Mandala Operasi Bolaang Mongondow Dalam Rangka Mendukung Tugas Kogab TNI”, kegiatan ini dibuka Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) A.M. Susanto. Mewakili Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI O.C. Budi Susanto.

Lattek Oyu Opslagab dan Opshantai digelar untuk memberikan pengalaman praktek kepada para Pasis Diklapa baik sebagai komandan maupun perwira staf, dalam suatu kegiatan operasi tingkat gabungan dalam kegiatan proses perencanaan operasi militer khususnya operasi laut, sekaligus memberikan pembekalan sebagai staf gugus tugas atau tugas lain dalam jabatan yang setingkat.

ads

Di sisi lain, pelaksanaan Oyu Opslagab dan Opshantai sesuai dari pesan Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono yakni supaya untuk berlatih sungguh-sungguh karena latihan ini bermuara pada pembentukan prajurit TNI AL yang tangguh, profesional dan berkarakter yang merupakan implementasi program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!