- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) pada hari raya Idhul Adha 1443 H ini memotong sebanyak 28 ekor hewan korban terdiri dari 13 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang dilaksanakan di berbagai Kesatuan dibawah Kodiklatal, Senin (11/7).

Tempat penyembelihan hewan kurban antara lain dilaksanakan di Mako Kodiklatal, Kodikopsla, Kodikmar, Puslatdiksarmil dan Daerah Latihan Asembagus Situbondo.

Khusus untuk di Mako Kodiklatal daging hewan korban akan didistribusikan kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL) Kodiklatal dan jajarannya, kemudian PNS golongan 1 dan juga dibagikan ke bebrapa yayasan dan Panti Asuhan.

Letkol Laut (KH) M. Soleh, S.Ag. selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini, panitia telah memastikan jika seluruh hewan yang dikurbankan dalam kondisi sehat dan telah melalui pemeriksaan. Selanjutnya untuk kelancaran penyembelihan, dirinya mengaku telah membagi personel sesuai dengan tugasnya masing-masing. Diantaranya bagian penyembelihan, pengulitan, pencacahan, pengemasan dan pendistribusian daging kurban.

ads

Sementara untuk mempercepat proses pemotongan, Panitia Peringatan Idul Adha Kodiklatal bekerja sama dengan komunitas pemotong hewan profesional dari Surabaya, sedangkan untuk pencacahan, pengemasan dan pendistribusian dilakukan oleh personel Kodiklatal.

Sehari sebelum pemotongan hewan kurban pada hari Minggu, 10 Juli 2022 jajaran Kodiklatal menggelar Sholat Idul Adha 1443 H diberbagai tempat antara lain, Mako kodiklatal dengan khotib Letkol Laut (KH) Moh. Sholeh, S. Ag, Kodikopsla dengan Imam dan khotib ust. Sutiyono, Kodikmar dengan imam dan khotib ust. Yoni Hadi, Puslatdiksarmil dengan imam dan khotib ust. Drs. Taufiq Syfii. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!