1.731 Warga Gemuh Menerima Bantuan Non Tunai Non Reguler

0
497
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Sebanyak 1.731 warga Kecamatan Gemuh yang sebelumnya tidak pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun akhirnya menerima bantuan non tunai non reguler.

Saat pengambilan bantuan, warga penerima bantuan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dan wajib memakai masker.

Selain itu, warga juga diminta untuk jaga jarak saat antri mengambil kartu bantuan di Aula Kantor Kecamatan Gemuh, selasa (2/6/2020).

Camat Gemuh Fatoni mengatakan, saat pengambilan kartu bantuan, pihaknya tetap mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

ads

Petugas tidak hanya mengingatkan warga untuk mencuci tangan, namun juga terus mengingatkan warga untuk memakai masker dan menerapkan psycal distancing.

“Warga yang tidak memakai masker kita ingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan juga kita beri masker,” kata Fatoni

Dirinya juga menjelaskan, warga yang menerima bantuan kali ini merupakan penerima bantuan non tunai non reguler yang sebelumnya tidak pernah menerima bantuan sosial apapun di 16 desa yang berada di wilayah Kecamatan Gemuh.

“Untuk mengantisipasi kerumunan orang, pembagian kartu kita lakukan di 4 wilayah, salah satunya di Aula ini,” ujarnya.

Ditambahkan, warga penerima manfaat mendapatkan kartu keluarga sejahtera yang bisa digunakan untuk mencairkan bantuan bantuan pangan di tempat yang ditunjuk.

“Nantinya bantuan ini akan diterima warga selama 6 bulan,” katanya.

Sementara itu, Tugiyah salah seorang warga penerima bantuan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ya saya senang bisa mendapatkan bantuan, karena selama ini tidak pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!