- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari besama Kepala BNN Kabupaten Temanggung AKBP Renny Puspita memimpin pengecekan urine/tes urine bagi anggota Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang pada Senin (11/12).

Tes urine yang dilaksanakan secara mendadak ini merupakan salah satu upaya satuan Kodim 0705/Magelang untuk menghindari, menekan, mengurangi dan menghilangkan pengaruh narkoba di lingkungan Kodim 0705/Magelang.

Sebelum dites urine, seluruh personel diapelkan oleh Dandim Magelang, kemudian dilakukan pemeriksaan pupil mata oleh tim dokter BNN. Pada pemeriksaan pupil mata tersebut, tim medis mulai memisahkan bagi personel yang melanjutkan tes urine.

Letkol Inf Hendra Purwanasari secara langsung mengawasi pelaksanaan tes urine bagi anggotanya. Bahkan Letkol Inf Hendra juga mengikuti tes urine tersebut. Dengan disaksikan oleh Kepala BNN dan perwakilan dari Subdenpom IV/2-1 Magelang, Letkol Hendra menandatangani absen dan selanjutnya mengambil urine.

ads

Tindakan Dandim yang memberikan contoh mengikuti tes urine ini dimaksudkan agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang mentaati aturan dan penekanan-penekanan pimpinan Angkatan Darat yaitu menghindarai dari pengaruh narkoba.

Menurut Letkol Inf Hendra, tes urine seperti ini akan terus dilakukan, tujuannya adalah untuk mendeteksi secara dini apakah ada keterlibatan anggota dalam penggunaan narkoba dan Dandim 0705 Magelang mengatakan,

“Kami akan lakukan tes ini secara kontinue, pada saat-saat tertentu agar personel Kodim Magelang benar-benar bersih dari pengaruh narkoba” terang Letkol Hendra.

Sementara itu, AKBP Renny Puspita mengapresiasi langkah Dandim Magelang yang menggandeng BNN dalam kegiatan pencegahan seperti ini. Tes urine seperti ini sangat bagus, karena bisa mendeteksi dini bagi personel yang menyalahgunakan narkoba dilingkungan Kodim Magelang. AKBP Renny Puspita menyampaikan,

“Kegiatan seperti ini juga untuk menciptakan lingkungan bebas narkoba” jelas AKBP Renny.

Hasil pemeriksaan urine saat ini di Kodim 0705/Magelang tidak ditemukan personel yang terindikasi sebagai pengguna narkoba. Dari 100 personel yang mengikuti tes urine, semuanya dinyatakan positif tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!