- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Sebanyak 122 Taekwondoin mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup Universal Taekwondo Indonesia Profesional se-Magelang Kota dan Kabupaten (Magelang Raya). UKT dilaksanakan di Aula Uril Komplek Rindam IV/Diponegoro, Jalan Kesatrian Kidul 01/01 Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (05/12).

Koordinator Tim Penguji, Helda Purnama Putri, S.H. menerangkan, sebanyak 112 Taekwondoin itu berasal dari 4 Klub Taekwondo di Magelang Raya. Yaitu Dojang (club yang ikut Club Taekwondo Pro Ekadanta Rindam IV/Diponegoro), Hans Kids, Golden Pro, dan Einstein Club.

“Penguji saya sendiri bersama rekan Sabeumnim, dibantu beberapa Taekwondoin,” kata penyandang Dan 5 Kukkiwon ini.

Lebih lanjut Helda menjelaskan, kegiatan UKT ini bertujuan guna menguji dan mengevaluasi kemampuan para Taekwondoin untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya.

“Hal yang diuji adalah fisik, teknik pukulan, tangkisan, tendangan, Poomsae (Jurus), Kyorugi (Fight), dan Kyukpa (pemecahan papan),” terangnya.

ads

Dijelaskan pula UKT ini diadakan 3 kali dalam setahun. Kegiatan di Aula Uril Rindam IV/Diponegoro tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Acara dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 10.00 WIB dan berjalan lancar.

Salah satu peserta UKT, Daren (8) mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti UKT dan dinyatakan lulus. Siswa Kelas 3 SD Tarakanita ini dari Sabuk Putih-Kuning ke Sabuk Kuning.

“Ya saya senang sekali. Saya ingin tekun berlatih agar bisa mengikuti ujian kenaikan tingkat selanjutnya. Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Sabeum yang telah melatih saya,” jelas Daren usai menerima Sabuk Kuning dari penguji. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!