- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Untuk mengecek para generasi penerus bangsa yaitu pelajar, telah dilaksanakan tes urine di SMAN 5 Kota Magelang, Rabu (20/3).

Dalam tes urine ini, dihadiri oleh LEBKES Kota Magelang 5 orang, Kesbangpol 20 orang, Babinsa Kedungsari, dan para siswa-siswi SMAN 5 Kota Magelang.

Tes urine ini bersifat mendadak, dan maksud diadakannya tes urine kepada pelajar di Kota Magelang, untuk mengetahui dan mencegah para pelajar yang terindikasi memakai obat-obatan terlarang, dalam hal ini narkoba jenis sabu. Sebanyak 50 siswa-siswi dari SMAN 5 Kota Magelang mengikuti tes urine, dan semuanya hasilnya nihil.

Serda Ali Mustofa, Babinsa Kedungsari dari Koramil Magelang Utara Kodim 0705/Magelang sangat mendukung dengan diadakannya tes urine di kalangan pelajar. Menurutnya, tes urine untuk kalangan pelajar sangat perlu dan positif sekali, karena para siswa atau pelajar adalah generasi penerus bangsa, jadi harus bebas dari hal-hal yang negatif seperti narkoba, minuman keras dan lain sebagainya, agar kelak para pelajar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, profesional, dan berkarakter serta berprestasi untuk bangsa dan negara yang kita cintai.

ads

“Saya secara pribadi atau sebagai Babinsa sangat mendukung sekali dengan diadakannya tes urine di kalangan pelajar ini. Kalau bisa tes urine ini tidak hanya kali ini saja, tapi sudah ada agenda tetap di setiap tahunnya. Agar sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar bebas dan bersih dari narkotika ataupun yang lainnya” jelas Babinsa Kedungsari, Serda Ali Mustofa. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!