- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bumi Magelang Raya rencananya akan mencatat sebuah sejarah besar. Yaitu pada tanggal 25 sya’ban 1441 H atau 19 April 2020 tepatnya hari ahad (Minggu) depan akan digelarnya Silaturahim Akbar Sejuta Umat Islam.

Kegiatan yang sudah dipersiapkan tiga bulan yang lalu dengan sadar diri dan penuh kebijaksanaan harus ditunda sampai dengan pandemi corona ini berakhir.

“Semua Ormas, Laskar Islam serta Umat Islam dari berbagai penjuru daerah akan hadir di acara tersebut. Khususnya laskar dengan massa terbesar di Jawa Tengah yaitu Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Aliansi Tepi Barat dan Ormas serta Laskar Islam yang tergabung di Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY,” kata Panglima/Ketua FA UIB Jateng-DIY, Anang Imamuddin kepada metrotimes.news, Minggu (12/04) sore.

Dengan mengambil tema “Wong Islam Akur, Wong Islam Dadi Siji” sudah mendapat perhatian serta apresiasi dari semua komponen Umat Islam di seluruh penjuru nusantara. Mereka rencana berbondong-bondong akan menghadiri acara tersebut.

Akan tetapi, karena ada musibah dunia dan nasional yaitu pandemi wabah corona maka kami dari panitia menunda atau mengundur acara tersebut dan akan dilaksanakan di waktu yang tepat.

ads

“Semua Laskar serta Ormas sudah sangat semangat untuk ALL OUT hadir di acara tersebut. Dengan kekuatan penuh mereka akan hadir di acara yang mengusung Kebangkitan dan Persatuan Umat Islam dari Bumi Magelang Raya sebagai Pusarnya Pulau Jawa dan Pakuning Jagad (Paku Bumi),” terang Anang.

“Ada yang bilang, Laskar Saya sudah pada beli Motor RX King mas, ada juga yang bilang Laskar Saya sudah membuat seragam baru semua mas, serta Pemuda Desa saya akan ikut all out berangkat mas,” begitu beberapa komentar dan pernyataan wujud kesemangatan mereka yang ditirukan oleh Anang.

“Akan tetapi, setiap kegiatan yang akan kita lakukan tidak gegabah serta penuh pertimbangan. Terutama pertimbangan manfaat serta mudharatnya. Maka dari itu, bersama dengan tulisan ini kami sampaikan kepada seluruh Ormas serta Laskar Islam serta Umat Islam dimanapun berada bahwa Acara Sejuta Umat Islam di Bumi Magelang Raya DITUNDA,” jelas Panglima FA UIB Jateng-DIY.

Anang mengajak untuk semuanya bersama-sama berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala, semoga pandemi wabah corona ini segera berakhir dan dapat hidup normal kembali. Tidak ada tempat memohon perlindungan dan keselamatan selain Allah Subhanahu Wata’ala.

“Pengumuman acara ‘Sejuta Umat Islam di Ngluwar Magelang’ akan kami tulis dan kami infokan lebih lanjut di waktu yang akan datang,” pesannya. (ang/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!