- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dunia tergoncang dengan sebuah makhluk kecil bernama virus corona (covid-19). Ratusan negara kalang kabut menghadapinya. Ada yang melakukan lockdown atau mengunci negaranya, ada yang semi lock down ada juga yang gagap kebijakannya karena corona.

“Setiap peristiwa pasti ada khikmah di baliknya. Allah Subhana Huwata’ala menciptakan makhluk kecil bernama virus corona bukan tanpa alasan ataupun tujuan. Kita sebagai insan yang bertakwa dan beragama serta percaya kepada Allah, sudah seharusnya mencari khikmah dari hal ini baik untuk diri pribadi, masyarakat atau pun sebagai rakyat Indonesia,” kata Anang Imamuddin (aktivis pergerakan dan penggiat desa asal Kabupaten Magelang) kepada metrotimes.news, Senin (21/04) pagi.

Terang Anang, setiap musibah atau wabah seperti ini bisa berupa ujian, cobaan ataupun azab murka dari Allah Subhanahu Wata’ala. Menurutnya, semoga bukan murka Allah kepada manusia karena masih ada orang-orang alim, orang beriman yang selalu taat dan menyembah-Nya. Masih ada doa orang-orang kecil dan orang lemah yang menjadikan Allah tidak jadi menurunkannya di muka bumi ini.

“Di tengah pesimisne yang akut karena corona yang melululantakkan sendi-sendi kehidupan baik ekonomi, sosial, budaya serta beragama mari kita sebarkan optimisme, semangat bahwa corona ini akan segera berlalu,” ujar Anang.

Apalagi beberapa hari ke depan, masih menurut Anang, kita sudah masuk bulan yang penuh rahmat dan maghfiroh yaitu bulan suci Ramadhan 1441 H. Bulan yang lebih indah dari seribu bulan. Bulan yang di tunggu-tunggu segenap umat Islam di dunia.

ads

“Pastinya tanpa mengesampingkan ikhtiar atau usaha untuk melindungi kesehatan kita dari virus corona jangan lupa ikhtiar batin kita dengan keyakinan bahwa corona akan segera selesai apalagi di dalam bulan Ramadhan,” terang Anang.

Allah punya kekuasaan di luar akal manusia. Allah juga tidak akan tega terhadap makhluknya yang bersimpuh meneteskan air mata dan berdoa penuh keikhlasan agar corona ini cepat selesai. Allah tinggal berkata “kun fayakun, naiklah semua corona ke langit karena Ramadhan akan tiba”. Tidak ada yang mustahil bagi Allah karena Maha Kuasa dan Maha Segalanya.

“Saya mengajak semua pihak untuk terus berusaha dan berdoa, sebarkan optimisme, semangat terhadap corona. InsyaAllah semua kehidupan akan pulih dan normal kembali seperti semua. Allah seperti apa yang hamba-Nya sangkakan,” jelasnya.

Marhaban Ya Ramadhan
Mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!