MetroTimes (Temanggung) Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Maesa Soegriwo  S  I K, melepas sepuluh anggotanya yang memasuki masa pensiun atau purna tugas  dengan upacara pedang pora, dan mengarak keliling kota Temanggung dengan delapan andong hias, Jum’at (08/12) siang.

Walaupun cuaca Temanggung saat itu diguyur hujan deras acara tersebut tetap berlangsung dan diikuti seluruh anggota Polres juga perwakilan dari Polsek dijajaran Polres Temanggung.

Maesa menyampaikan “mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang purna tugas karena dedikasi, pengabdian dan karya yang terbaiknya sehingga bisa menjaga nama baik Polres Temanggung” tuturnya.

“Ada sembilan anggota Polri dan satu ASN yang purna tugas kali ini, semoga pengabdian yang sudah diberikan kepada Polres Temanggung menjadi ladang ibadah” ucapnya.

Sebelum upacara pedang pora kegiatan diisi dengan sambutan anggota yang purna tugas, dilanjutkan pemberian cendera mata serta pemotongan tumpeng dan ditutup dengan doa.

Tampak suasana haru bercampur bahagia saat anggota yang purna tugas melaksanakan jabat tangan dengan anggota Polres diiringi puisi selanjutnya diarak keliling kota Temanggung.

Iptu Purn Sujanto mengaku sangat terharu dan tidak menyangka ketika pensiun akan diarak keliling kota serta diadakan upacara pedang pora.

“Kesan mendalam dan tidak akan pernah terlupakan, terima kasih para komandan dan rekan semuanya, semoga silaturahim tetap terjaga” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kabag Sumda Kompol Endang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa, semoga Allah SWT selalu menjaga kita dalam bertugas dan bekerja melayani masyarakat secara promoter sehingga bisa lulus sampai pensiun nanti” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini