- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Musim hujan telah tiba, yang mana merata di seluruh kota di Indonesia. Namun beberapa kota harus waspada dengan kemungkinan terjadinya banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, tidak terkecuali Kota Magelang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, 15 orang prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dipimpin oleh Pelda Nur Ainul Arif bekerjasama dengan Koramil Magelang Utara bersinergi bersama masyarakat membersihkan aliran Sungai Kali Bening yang berada di Dusun Ngembik Lor, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Minggu (3/3/2019).

Bersama masyarakat, prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad saling bantu membantu membersihkan tanaman liar dan lumut yang tumbuh subur di aliran Sungai Kali Bening. Selain itu, mereka juga membersihkan rumput liar di tepi aliran Sungai Kali Bening yang memungkinkan menjadi sarang nyamuk.

Di sela-sela kegiatan, Pelda Nur Ainul Arif menyampaikan,

ads

“Dengan bersinergi bersama masyarakat sekitar, kami mencoba membersihkan aliran Sungai Kali Bening. Harapannya agar terhindar dari banjir di musim hujan ini. Selain itu juga meminimalisir wabah penyakit yang bersumber dari sungai.” terangnya.

Selesai melaksanakan pembersihan, masyarakat sekitar menyediakan makanan dan minuman yang mana disantap bersama dengan prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Lurah Kramat Selatan Edi Priyambudi, S.Sos., M.M. memberikan apresiasi,

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Kramat Selatan, khususnya Dusun Ngembik Lor mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Atas bantuan dari bapak-bapak, kami bisa mewujudkan sungai yang bersih dan sehat.” Jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!