- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Guna memberi pencerahan tentang pentingnya Pengamanan Pemegang Senpi, dan antisipasi penyalahgunaan senpi dan amunisi, Polres Magelang, telah melaksanakan pemeriksaan terhadap anggota pemegang senpi, bertempat di halaman belakang Mapolres Magelang, Rabu (31/7) kemarin.

Senjata api yang dipinjam pakaikan kepada anggota ini sebanyak 116 pucuk senjata api genggam berbagai jenis beserta amunisinya dengan maksud untuk mendukung kinerja petugas Kepolisian .

Adapun jenis senjata api yang dimaksud diantaranya adalah Colded 2 pucuk, CPPS  63 pucuk, S & W 2 sebanyak 13 pucuk, S & W 4 sebanyak 7 pucuk, Taurus 14 pucuk, Pistol HS 17 pucuk, sedankgan dua pucuk senjata api terpaksa di tarik ke ruang penyimpanan.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan, dan pengendalian, dengan tujuan mengantisipasi penyalahgunaan senjata api, dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Magelang dan Polsek jajaran,“ terang  Kompol Joko Waluyono SH MH, dengan di dampingi oleh Kasubag Sarpras dan Kasi Propam Iptu Totok ketika melaksanakan pemeriksaan.

Kabag Sumda juga mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya. Dan meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya.

ads

Kasi Propam Iptu Totok Suharyo mengatakan, personel yang berhak memegang senpi, adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah di tentukan. Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

”Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!