- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menebar ratusan ribu benih ikan di aliran Kali Bening yang bertempat di Kampung Pajangan, kelurahan Keramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jum’at (18/10).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Lurah setempat, Komunitas Pecinta alam, Komunitas Pembudidaya Perikanan, dan Mahasiswa Universitas Tidar Magelang senantiasa bekerjasama untuk menuangkan benih ikan di Kali Bening tersebut.

Sebelum kegiatan di mulai, sejumlah 275 ribu benih ikan yang terdiri dari ikan nila, ikan nilem, dan ikan emas yang dibagikan oleh Ketua Penyelenggara kepada masing-masing kelompok yang sudah ditentukan tugasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Eri Widiyo Saptoko, M.Si mengatakan,

“Kami sangat mengapresiasi kepada pemuda-pemuda Magelang dalam terselenggaranya kegiatan penyebaran benih ikan ini, semua mengajak masyarakat agar ke depannya lebih melestarikan ikan di sungai ini dan tidak boleh meracun maupun memakai setrum untuk mendapatkan ikan,” terangnya.

ads

Sementara Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., Mm. Han. Selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menyampaikan,

“Selain menjaga keutuhan NKRI, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup tepatnya di Kali Bening yang sudah di tuangkan ratusan ribu benih ikan. Semoga masyarakat di sekitar kali tersebut bisa memelihara dan melestarikannya,” jelas Danyonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini juga merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E, bahwa Prajurit harus menjaga kelestarian lingkungan karena dalam lingkungan tersebut mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. (Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!