- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kasus asusila terhadap anak lagi-lagi terjadi, kali ini dialami Melati ( samaran ) (17) warga Kabupaten Purwprejo. Melati telah disetubui Ayah tirinya berinisial SK (43) asal Kecamatan Ngombol hingga hamil 5 Bulan.

Menurut Kapolres Purworejo Teguh Tri Prasetya, SIK, yang disampaikan melalui Kasat reskrim Akp. Kholid Mawardi menjelaskan, menurut keterangan pihak korban yang dihimpun oleh Polisi, kejadian ini diketahui sekitar bulan Juni 2018 lalu, ibu kandung korban DR mantan istri pelapor menelepon ayah kandung korban AT (41) sebagai pelapor, memberitahukan bahwa anaknya ada masalah besar.

Karena takut ada masalah pada anaknya, Kamis 28 Juni 2018, pelapor datang ke rumah korban, namun setelah bertemu dengan korban melihat kondisi fisik anaknya ternyata sudah dalam keadaan hamil 5 bulan, jelasnya.

“Kemudian pelapor menanyakan kepada anaknya siapa yang telah menghamili dan dijawab oleh korban bahwa yang telah menghamilinya adalah ayah tirinya SK (43). Atas kejadian tersebut pelapor marah dan tidak terima langsung melaporkan ke Polres Purworejo,” terang kasat reskrim.

Karena mendapat laporan adanya persetubuhan terhadap anak, Tim dari Unit PPA Sat Reskrim Polres Purworejo langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka SK (43) di rumah orang tuanya di wilayah Bantul Yogyakarta, jelas Kholid.

ads

Atas perbuatannya tersangka kini mendekam di sel Mapolres Purworejo. tersangka akan dikenakan pasal Tindak Pidana persetubuhan terhadap anak dibawa umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman mati atau maksimal 20 tahun penjara dan minimal 10 tahun penjara, terang Kasat Reskrim.

Sungguh tidak terpuji perbuatan ayah Tiri ini, iya tega mesetubui anak tirinya sampai hamil, entah sampai kapan kasus kekerasan seksual terhadap anak akan berahir, dan entah hukuman apa yang dapat membuat para pelaku ini bisa jerah. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!