- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Hujan yang mengguyur sebagian Magelang dan sekitarnya sejak siang hari dengan insentisitas yang cukup tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor yang mengenai sebagian badan jalan di Desa Kebonagung, tepatnya antara Kecamatan Bandongan ke Kecamatan Kaliangkrik. Hujan juga disertai angin dalam insentisitas tinggi menjadikan aliran air yang begitu deras, hingga sarana saluran irigasi yang seyogyanya dapat menahan serta menampung air, namun dengan derasnya hujan sehingga luapan air mengalir ke lahan persawahan yang ada di Dusun Kebunagung Bandongan, Rabu malam (25/12).

Longsoran berupa material tanah yang menutupi sebagian akses jalan Provinsi antara Bandongan dan Kaliangkrik, dengan ketebalan 1,5 meter dengan panjang 15meter, agak sedikit mengganggu dalam berkendara baik roda 2 maupun roda 4, dengan demikian menjadi terhambat untuk akses lalulintas jalan sementara waktu.

Babinsa dengan Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan, langsung merespon dengan adanya kejadian tanah longsor yang menimpa di desa binaanya. Meskipun hujan masih turun, mereka berdua tetap menjalankan kewajibannya melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersatu dengan para warga da relawan kemanusiaan.

Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705 Magelang beserta Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan Polres Magelang Kota, dengan dibantu para warga dan relawan kemanusiaan terus berupaya membantu proses pembersihan material yang menutupi sebagian akses jalan, agar dapat segera digunakan sebagai mana mestinya.

ads

“Setelah mendengar adanya kabar tanah longsor di wilayah binaan kami, saya langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan langsung meluncur ke tkp bergabung dengan masyarakat sekitar dan secara bergotong royong untuk membersihkan material tanah longsor” terang serma Didik Dhirghantoro sebagai Babinsa Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan.

Sedangkan Bripka Irvandiasyah sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan mengatakan, dapat membantu pelayanan terhadap warga masyarakat Kebonagung, dalam hal ini menangani longsoran material tanah yang menutupi sebagian akses jalan menuju Kecamatan Kaliangkrik, tentunya merupakan sinergitas antara TNI-Polri bersama rakyat dalam mewujudkan kebersamaan dalam menangani bencana alam yang menimpa wilayah binaannya.

Sementara itu, Bambang Sumantri sebagai Kepala Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan, mengucapkan kepada pihak BPBD Kabupaten Magelang beserta Relawan Forum penanggulangan resiko Bencana(FPRB), yang selalu sigap dalam menangani kesusahan masyarakat, dalam hal ini tanah longsor di wilayahnya, sehingga aparat keamanan baik TNI maupun Polri selalu respek serta open dalam membantu pelayanan terhadap warga desanya dan jalan dapat normal kembali. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!