- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Babinsa Kampung Sailala Kopda Robertus Rada Roda Koramil 1704-14/Beraur memberikan wawasan kebangsaan kepada anak SD Inspres 8 Sailala, Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Kopda Robertus Rada Roda mengatakan “pelaksanaan TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang digelar di Kampung Sailala ini merupakan tempat wilayah saya atau bisa disebut wilayah desa binaan. Dengan demikian saya juga ikut kontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik berupa mengajar di SD inspres 8 ini” kata Robertus, Kamis (12/4).

“Pelajaran yang diberikan sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas 5 SD seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid di SD tersebut.”

Dalam waktu yang sama Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena mengungkapkan “bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, dimana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, nusa, dan bangsa. Tanpa adanya pendidikan, kualitas diri sendiri juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara.

Guru SD Inspres 8, Serlin Marani mengucapkan syukur adanya program TMMD di kampung ini, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan tetapi bapak TNI peduli dengan anak – anak kampung sailala memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka, semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD Ke – 101 dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, amin. Tutupnya. (hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!