- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk memastikan kondisi di lapangan secara langsung, Wakil Walikota Magelang yang juga Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang 2020-2024, blusukan ke beberapa perkampugan yang ada di Kota Magelang. Untuk malam kali ini, Kampung Jambon Tempelsari Rw 6, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, menjadi sasarannya, Rabu (5/2/2020) malam.

Dalam blusukannya ini, Windarti mengatakan, tujuannya adalah melayani masyarakat, selain itu juga untuk menyerap aspirasi warga masyarakat secara langsung. Jadi harapannya, warga masyarakat bisa mengutarakan aspirasinya atau uneg-unegnya secara langsung.

Beberapa warga Rw 06 Kampung Jambon Tempelsari yang di komandoi langsung oleh Ketua Rt 03 yaitu Suwarno langsung tancap gas menyuarakan aspirasinya. Di mulai dari adanya Balai Rw yang belum berdiri 100%, tempat pembuangan sampah, sampai permintaan support pot-pot besar di utarakan warga Kampung Jambon.

“Ada penjelasan mengenai Perda No. 4 mengenai Ipal, Program Kotaku, semua yang berhubungan Sungai Kali Bening di larang membuang sampah ke sungai. Kami mohon solusinya Bu Wakil Walikota,” ucap Suwarno, selaku Ketua Rt 3 mewakili warga Rw 6 Jambon Tempelsari.

Jawaban tegas langsung dikatakan oleh Wakil Walikota Magelang atau Balon Walikota Magelang, Windarti Agustina. Dikatakan olehnya, Balai Rw, Pos Kamling tidak bisa di danai oleh APBD, Bansos, Hibah tapi bisa kita carikan bantuan lain melalui CSR

ads

“Dengan Perda No. 4 tersebut, tidak boleh ada warga membuang sampah di sungai, dan tidak boleh ada limbah jamban di buang ke sungai. Kita cari solusinya dengan cara Ipal Komunal dan Kredit Perbaikan Jamban melalui Bank Magelang,” terang Windarti.

“Mengenai pot-pot besar, coba akan saya usulkan karena menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” tambahnya.

Lebih lanjut, Windarti juga akan menjembatani apa program pembangunan yang seharusnya di peroleh masyarakat namun belum ada.

“Belajar ke Walikota yaitu kotanya bersih, tidak ada gejolak, dan perkembangan investasi. Dan dengan partisipasi aktif warga Kota Magelang, maka sangat mendukung program Moncer Serius,” harapnya.

Dengan di dampingi anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Windarti juga mengajak masyarakat Kota Magelang dalam hal ini Kampung Jambon Tempelsari, untuk menata lingkungan utamanya kebersihan. Misalnya ada Bank Sampah, Gerakan Penghijauan yaitu minimal 1 rumah tangga ada 3 pohon dan lain sebagainya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!