- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo melibatkan sejumlah media cetak, Elektronik, Radio, dan media Online untuk ikut serta dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas dan bermartabat di Kabupaten Purworejo.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo, Nur Kholiq, pada kegiatan rapat kerja teknis  dengan tema “Bersama Media Cetak dan Elektronik Media Cerdas Awasi Pemilu 2019”, yang berlangsung di Aula Hotel Ganesha Purworejo, Senin 8 April 2019 malam.

Sekitar 25 wartawan dari berbagai media tersebut, diminta secara utuh menyukseskan pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Menurut Kholiq, memandang bahwa kegiatan pengawasan Pemilu tidak bisa hanya dilaksanakan oleh jajaran pengawas sendiri, meski sebenarnya, Bawaslu sudah punya Panwas Kecamatan, Panwas desa dan kelurahan, maupun pengawas TPS. Tapi faktanya, keterlibatan seluruh stakeholder masyarakat, termasuk media sangat penting kami libatkan.

“Teman-teman media kami undang dalam kegiatan rapat kerja teknis ini. khususnya Kami ingin mendorong temen-temen media punya keterlibatan yang utuh dalam pengawasan Pemilu, terutama pada tahapan Puncak, yaitu tahap mahkota Pemilu pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata Kholiq.

ads

Kholiq juga menyebutkan, Ada beberapa hal yang memang kami antisipasi, misalnya khusus soal pemberitaan Kampanye, iklan kampanye, termasuk malam ini kami juga sosialisasikan kepada teman-teman media menyangkut soal progress report penanganan pelanggaran pemilu, baik itu pelanggaran administratif, pelanggaran pidana Pemilu, pelanggaran kode etik, maupun pelanggaran perundang-undangan lainnya.

Harapan kami bisa bermitra dengan teman-teman media cetak, elektronik, termasuk media online. Sehingga upaya untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan bermartabat di Kabupaten Purworejo bisa tercapai. jelas Kholiq usai acara. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!