Berkunjung ke Pasar Kendal, H Windu Suko Basuki Sosialisasi New Normal

0
1689
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Saat berkunjung ke Pasar Kendal, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal, H Windu Suko Basuki menyempatkan diri memberikan edukasi bagi warga Kendal tentang pentingnya membiasakan diri menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi covid-19.

Para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja menyambut antusias saat mengetahui kedatangan seorang Bacabup yang telah mendapatkan surat mandat dari Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Bupati Kendal, hadir di tengah pasar tradisional ini.

Sebelum melakukan sosialisasi new normal, H Basuki yang didampingi beberapa rim relawan langsung menyapa dan berinteraksi dengan para pedagang di pasar tersebut.

Ketua tim relawan H Windu Suko Basuki, Subakir mengatakan, kunjungan H Windu Suko Basuki ke pasar tradisional dilakukan untuk mensosialisasikan tatanan hidup baru menjelang diberlakukannya kebijakan new normal oleh pemerintah.

ads

Menurut Subakir, sosialisasi tatahan hidup baru di masa new normal dilakukan Bacabup yang akrab disapa Pak Bas, sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warga Kendal.

“Pak Bas sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Jadi dengan sosialisasi ini Pak Bas berharap nantinya masyarakat terbiasa dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dimasa new normal,” kata Subakir, sabtu (13/6/2020).

Sementara itu, usai bercengkrama dengan para pedagang pasar Pak Bas lantas memberikan tips cara mencuci tangan pakai sabun yang benar.

Cara itu dimulai dengan membasahi seluruh tangan dengan air mengalir, menggosok sabun ke telapak dan punggung tangan, membersihkan bagian bawah kuku, membilas dengan air bersih yang mengalir, lalu mengeringkan tangan dengan handuk atau tisu.

H Basuki mengatakan, ada beberapa tahapan untuk memulai hidup baru  di masa new normal sesuai dengan standar protokol kesehatan, diantaranya dengan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi, dan sering mencuci tangan pakai sabun.

“Masyarakat harus disiplin melakukan hal ini dan menjadikannya sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakan, membiasakan dan mendisiplinkan aktivitas sehari-hari dengan pola hidup baru sangat penting agar senantiasa terjaga dari penyebaran virus covid-19.

Surtinah 40 tahun salah satu pedagang sayur mengaku senang mendapatkan arahan dalam mencuci tangan secara benar dari H Basuki.

“Saya berterima kasih telah diberi bantuan masker,hand sanitizer dan tempat mencuci tangan , semoga kita sehat semua, pasar Kendal ini aman, saya bisa jualan tanpa rasa was was, ekonomi bisa bangkit lagi,” tuturnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!