- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – BNN Provinsi Jawa Timur dan GMDM Provinsi Jawa Timur mengadakan Training of Trainer dengan materi P4GN dan Rehabilitasi BNN Provinsi Jawa Timur, diadakan di kantor BNN Provinsi Jawa Timur Surabaya, Jumat (6-9-2019).

Kepala BNNP Jawa Timur , Drs. Bambang Priambodo , S.H, M.Hum, mengatakan, kegiatan ini adalah menampung daripada aspirasi Organisasi Masyarakat (Ormas) GMDM dalam rangka meningkatkan kemampuan daripada anggota GMDM. Sehingga relawan GMDM paham di bidang rehabilitasi, tentunya ke depan akan menjadi relawan-relawan BNN Provinsi Jawa Timur.

“Kerja sama BNN Provinsi Jawa Timur dengan Ormas GMDM Provinsi Jawa Timur sudah terjalin untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa bahaya narkotika bukan tidak bisa dikerjakan oleh BNN sendiri, tetapi semua elemen masyarakat termasuk Ormas GMDM,” ungkap Bambang kepada awak media. .

ads

“Rekan-rekan relawan GMDM sudah mampu untuk sosialisasi tentang bahaya Narkotika, dan tentang rehabilitasi, untuk di sampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat melek terhadap bahaya narkoba,” katanya.

Menurut Bambang, tugas strategi BNN adalah pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi. Langkah pemberantasan yaitu yang jual narkoba ditangkap, kemudian yang belipun ditangkap, dan yang kedapatan juga ditangkap. Rehabilitasi untuk orang-orang yang sudah kena dan sadar ingin berobat ya rehabilitasi khususnya untuk yang sudah tertangkap dengan Barang Bukti (BB) 0,….g (nol koma sekian gram).

Agus Tri Wiyono, Ketua DPW GMDM Jawa Timur mengatakan, kita melihat sekeliling kita saat ini anak kecil sudah kena narkoba, jadi kita merasa terpanggil untuk menjaga dan melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

“GMDM sudah ada di 18 Kabupatèn di Jawa Timur, yang berwenang penangkapan, pemberantasan dan rehabilitasi adalah BNN, jadi kita harus sinergi dengan BNN,” ucapnya

“GMDM di sini hanya memberi edukasi, kasih pendidikan supaya masyarakat tidak terkena narkoba. Pertama yang harus dihindarkan dari keluarga sendiri, kita harus jaga anak kita sendiri, berawal dari situlah kita memulai,” cetusnya.

“Semoga apa yang kami dapatkan hari ini bisa bermanfaat banyak orang utk mewujudkan Jatim Bersinar. Selamatkan Generasi Anak Bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” pungkas Agus. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!