- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta sejumlah pejabat terkait Pemkab Purworejo melakukan Audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP di Semarang, Rabu (16/9/2021). Audiensi dilakukan dalam upaya mencari solusi terkait penyelesaian permasalahan quarry di Desa Wadas, dalam proyek pembangunan Bendungan Bener.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengatakan jika pihaknya siap mendukung langkah-langkah yang diperlukan guna menyelesainya permasalahan ini. Sehingga, kedepan perlu adanya desain pendekatan yang lebih baik lagi.

“Perlu didesain pendekatan-pendekatan yang bagus, syukur-syukur kalau ada tokoh masyarakat yang nantinya bisa untuk merepresentasikan apa yang ada disana. Mungkin pendekatannya diganti tidak hanya secure diagnose saja, tapi diajak mereka terlibat,” kata Ganjar.

Terkait kerusakan lingkungan, dirinya meminta kepada ESDM untuk turun dan mengecek langsung menggunakan alat khusus apakah kerusakan itu benar-benar terjadi.

“Maka dari itu, perlu alat yang bisa untuk ngetes tanahnya berapa meter lapisannya dan kalau dikupas terus dikembalkan seperti apa sih. Ada tidak sumber mata air yang ada disana,” imbuhnya.

ads

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM berharap, permasalah pembebasan lahan quarry di Desa Wadas ini dapat segera teratasi. Sehingga Proyek Strategis Nasional Bendungan Bener ini dapat segera diteruskan. Karena kehadiran bendungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Purworejo dan wilayah sekitarnya.

“Kita telah melakukan berbagai upaya untuk turut menyukseskan proyek strategis nasional ini. Sehingga ketika muncul persoalan penambangan quarry di Desa Wadas, kita tak segan untuk berkonsultasi dengan Gubernur, guna mencari solusi terbaik,” kata Bupati. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!