- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE. MTr APN secara resmi membuka operasional dari pasar tradisional Habayo yang terletak di Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan, Minggu (5/7).

Pasar yang dibangun Pemkab Sorsel kurang lebih luas 12×24 M dengan los penjualan 7×16 meter untuk  per 3 petak los penjualan yang diperuntukkan untuk penjualan kebutuhan pokok warga setempat.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agustinus Wamafma, S.Hut, MTr APN yang mendampingi Bupati mengatakan bahwa pasar tradisional Habayo yang telah diresmikan Bupati, merupakan aset Pemeritah kampung, maka harap dijaga dan dipelihara dengan baik untuk menjual kebutuhan warga. Kata dia kepada warga distrik Kais.

Agustinus Wamafma merinci pembangunan pasar Habayo yang telah dibangun 2019 menelan anggaran 1, 5 milyar rupiah yang juga membangun pasar Sumano.

ads

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samsudin Anggiluli SE, MTr APN mengatakan bahwa pasar Habayo di Distrik Kais sangat dibutuhkan warga, pembangunan pasar sangat disambut positif warga, Kata Bupati kepada awak media di Distrik Kais, Kabupaten Sorsel.

Ia mengharapkan pasar tradisional tersebut yang berada di distrik  Kais dapat menjadi salah satu pasar percontohan, ungkap Bupati. Pasar ini dapat menjadi percontohan kepada warga masyarakat di berapa tempat, pungkas Bupati Samsudin. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!