- iklan atas berita -

Cindy Maharani, Dari Guru Bahasa Inggris, Hobi Menyanyi dan Foto Model, Kini Jadi Influencer

Metro Times (Semarang) – Bagi milenial Kota Semarang tentu tidak asing dengan Cindy Maharani atau yang familiar dengan sebutan Cindy. Cindy mengawali karirnya dari tenaga pendidik, yakni; guru vokal, piano dan bahasa Inggris kini mantap menjadi influencer. Wanita kelahiran Bekasi, 25 Mei 1995 itu merupakan seorang food vlogger, hotel reviewers dan lifestyle sharing.

Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan berawal dari tenaga pendidik, model serta penyanyi, kini Cindy memilih untuk mengembangkan talentanya di dunia content creator.
“Dulunya saya memang seorang guru vokal, piano dan bahasa Inggris yang mengajar di lingkup sekolah TK, SD dan SMP. Semenjak pandemi hampir semua kegiatan belajar mengajar diliburkan. Dari sini, muncul ide kreatif yang awalnya hanya hobi foto-foto di tempat wisata, foto makanan dan sekarang ini malah menjadi sebuah profesi,” aku pemilik akun @cindaranii itu.

Cindy yang kini menetap di kota Lunpia itu membeberkan konten yang sering dibagikan di media sosialnya adalah tentang lifestyle, traveling, dan staycation di beberapa hotel di Indonesia. Semenjak pandemi, Cindy sering melakukan review staycation hotel di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta sampai Bali.

Karena pada saat itu belum bisa traveling keluar negeri, dan demi mendukung ekonomi Indonesia khususnya di sektor hospitality dan pariwisata, setiap bulannya Cindy akan melakukan staycation dan review hotel.
“Perasaan waktu itu bercampur aduk antara senang dan sedih. Senangnya karena beberapa hotel yang didatangi tidak terlalu padat pengunjung membuat Cindy merasa bebas mengambil foto. Sedihnya adalah dengan tidak banyak pengunjung yang menginap, ekonomi Indonesia juga sangat terpengaruh, begitu juga dengan salary dari staff yang tidak bisa menerima full salary pada saat itu,” ujar Cindy

ads

Cindy berharap semoga sektor hospitality dan pariwisata di Indonesia semakin membaik setelah masa pandemi. Tidak hanya menjadi hotel and food reviewer, Cindy juga membagikan konten tentang lifestyle. Adapun konten lifestyle tersebut tentang tips merawat kecantikan, review skincare, haircare, bodycare, kesehatan, makeup, fashion ootd, dan lainnya. Ia juga mengaku mengembangkan bakat menyanyinya lagi dengan cover lagu di media sosial dan bekerjasama dengan beberapa studio rekaman, sampai tahap ini sudah ada di platform musik.

Sudah ada beberapa lagu yang dicover dengan aransemen yang berbeda seperti lagu Too Good At Goodbye yang dipopulerkan oleh Sam Smith. Lalu ada juga lagu Mimpi dari Anggun C Sasmi yang dikatakan banyak orang karakter suara Cindy ini mirip dengan penyanyi aslinya.
“Saya berharap kedepannya bisa semakin eksis dan berkunjung serta mereview lebih banyak hotel di berbagai kota di Indonesia. Hal ini demi memajukan hospitality di Indonesia terlebih dahulu, baru setelah itu ingin review hotel juga sampai ke luar negeri,” harap Cindy

Setidaknya sudah ada top 5 hotel skala Nasional yang pernah kerjasama dengan Cindy Maharani, diantaranya; Grand Sahid Jakarta, La Vie Bali, PO Hotel Semarang, Padma Hotel, Grand Ambarukmo Yogyakarta. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!