- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Paguyuban para purnawirawan TNI dari Satuan Yon Armed 11/76 kostrad Guntur Geni mengadakan Silaturahmi dan Aksi Sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Yonarmed 11/76 ke-57 yang diikuti sekitar 75 orang pendonor darah di POSKOPIS (Pos Komando Pisangan) Dusun Mejing 4 Candimulyo Magelang, Senin (24/06).

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Magelang dan melibatkan beberapa petugas medis yang di pimpin Dr Bramantyo Angga Kusuma.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Batalyon Arteri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. bersama 25 anggota dan 15 anggota Persit.

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, yang Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, menjelaskan bahwa untuk mengisi Hari Ulang Tahun Yonarmed ke 57 kali ini tidak dilakukan dengan gegap gempita namun melakukan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan aksi bakti sosial.

“Disini kami melakukan aksi sosial berupa donor darah dan sebagai ajang silaturahmi antara prajurit aktif dengan para purnawirawan agar jalinan kebersamaan selalu terjaga dengan baik,” terangnya.

ads

Selain itu, Danyon berharap kepada para Purnawirawan agar pertemuan dan silaturahmi ini bisa selalu terjaga. Ia juga berharap sebagai senior untuk selalu memberi bimbingan dan membantu tugas-tugas bagi anggota yang masih aktif untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Kami berharap dukungan, doa restu maupun bimbingan dari para senior agar kami dalam menjalankan tugas diberi kekuatan, keselamatan dan kesehatan, dan semoga apa yang kami lakukan berguna untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Sementara salah satu pendonor, Serma (Purn) Cipto Wahadi (61) mengaku ikut kegiatan donor darah seperti ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Setetes darah kita sangat berguna, bisa untuk menyelamatkan jiwa orang lain, dan setelah saya mengikuti donor darah badan saya justru malah menjadi lebih sehat,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!