- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Satuan Lembaga Pendidikan di Instansi Militer (Rindam 1V/Diponegoro) merupakan wadah ataupun tempat untuk mendidik bagi setiap prajurit Bintara, yang berguna menimba serta mangasah ilmu kemiliteran agar semakin cerdas, dan trampil, serta profesional yang ada di satuan lembaga pendidikan Rindam IV/Diponegoro.

Pada pagi ini dilaksanakan upacara penutupan siswa Diktuba Sus Babinsa TNI AD tahun 2018, dan Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim menjadi Inspektur Upacara (Irup), dengan dihadiri para asisten Kasdam IV/Diponegoro beserta Ibu, para Kabalog Jajaran Kodam IV/Diponegoro beserta Ibu, Dandim 0705/Magelang yang diwakili Pasi Pers Kapten Caj Budi Kriswanto, para Dansat se Garnizun Magelang atau yang mewakili, jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Magelang atau yang mewakili, tamu undangan dan para keluarga siswa Diktuba Sus itu sendiri, Rabu (12/9) dimulai pukul 09.15 wib.

ads

Dalam sambutannya Danrindam 1V/Diponegoro, Kolonel Inf Amrin Ibrahim menyampaikan amanat dari Pangdam IV/Diponegoro, selamat atas dilantiknya sebanyak 304 siswa Diktuba Sus menjadi Bintara TNI AD dengan menyandang pangkat Sersan Dua, dimana pendidikan ini dilaksanakan selama kurang lebih 1 (satu) bulan.

Danrindam IV/Diponegoro menambahkan, menjadi seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) itu memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, karena sebagai Babinsa harus mengerti secara langsung kondisi di wilayah binaannya. Menjadi Babinsa juga harus bisa hidup di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya, karena kunci pokok keberhasilan Babinsa yaitu membuat hubungan masyarakat menjadi harmonis, semua itu untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan harus mempunyai bekal ilmu pengetahuan serta pelatihan yang benar, dan berikanlah yang terbaik bagi kejayaan Kodam 1V/Diponegoro” terang Danrindam IV/Diponegoro.

Serda Sujarwoko salah satu siswa terbaik Diktuba Sus tahun 2018, menyampaikan rasa bangganya serta terharu diisaat menyandang gelar peringkat terbaik, dan tentunya siap mengemban amanah tugas sebagai Bintara menjadi ujung tombak satuan kewilyahan, untuk mengawal serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI).

Letkol Inf Budhi Nurohman, selaku Perwira Pelaksana Harian di Sekolah Calon Bintara (Palakhar), mengaku sangat bangga serta bahagia disaat siswanya bisa dilantik menjadi Sersan Dua (Serda) dengan lancar serta sukses.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat dari lembaga pendidikan dapat di salurkan ke satuannya, guna menjadikan wilayah binaannya semakin dekat dengan Babinsa wilayahnya dan menjadi salah satu bentuk wujud nyata perhatian dari pimpinan, salah satunya dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit” jelas Letkol Inf Budhi Nurohman. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!