Diseminasi Informasi Tingkatkan Sinergitas Wartawan, Pegiat Sosial Dan Pemda

0
656
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan diseminasi informasi bersama 25 wartawan dan 15 pegiat media sosial Kendal di Gedung Wanita Lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/5).

Kepala Bidang informasi dan komunikasi Publik Diskominfo Kendal, Rini Utami menyampaikan, digelarnya kegiatan Diseminasi informasi dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyebar-luasan informasi dan mendukung pembangunan daerah, baik secara mutu maupun konten melalui media cetak dan media online.

“Selain itu juga untuk meningkatkan sinergisitas silaturrahmi antara organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), komunitas Media Sosial dan pemerintah daerah,” terangnya.

Rini juga menambahkan, kegiatan desiminasi informasi yang digelar juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang hukum dan peraturan perundangan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang perkembangan media informasi yang berbasis digital semakin mutakhir dan kompleks.

ads

Sementara itu Ketua PWI Kendal, Agus Umar dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta agar senatiasa dan benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh para narasumber.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk bisa memperhatikan secara seksama apa yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga kita akan memperoleh ilmu baru. Dan apa yang disampaikan oleh Ibu Rini Utami terkait kontribusi dalam hal ini adalah informasi tentang capaian hasil dari pemerintah kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Usai sambutan, acara dilanjut dengan pemaparan materi dari para narasumber yakni wartawan dari Kompas TV, Sapawi, S.Si dan wartawan Suara Merdeka Rosyid Ridho. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!