- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melaporkan, dua anggota jamaah haji dari daerah ini meninggal dunia di tanah suci setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya adalah Sarino Kasan Wintono dan Kasiyam Kasan Rahmat.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo, Herman Susilo mengutarakan, Sarino Kasan Wintono adalah warga Desa Kroyo Kecamatan Gebang. Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok penerbangan atau Kloter 23 itu meninggal pada usia 63 tahun.

Sedangkan Kasiyam Kasan Rahmat adalah anggota jamaah haji pada kloter 24. Warga Desa Sawangan Kecamatan Pituruh ini meninggal pada usia 55 tahun.

“Keduanya sakit, saat rombongon hendak di pulangkan ke tanah air kesehatan mereka drop sehingga harus bertahan di tanah suci untuk dirawat. Kemarin kita dapat kabar keduanya meninggal dunia di sana,” kata Herman, Sabtu (22/7/2023).

Dia menjelaskan, Sarino Kasan Wintono meninggal pada 20 Juli 2023 sekitar pukul 00:00 waktu Arab Saudi saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Al Noor Mekkah. Sedangkan Kasiyam Kasan Rahmat meninggal di Rumah Sakit Saudi German, Mekkah pada 21 Juli 2023 pukul 03:00 waktu setempat.

ads

Keduanya akan dikebumikan di Pemakaman Al Syaraya Mekkah. Pihak keluarga telah merelakan keduanya dimakamkan di tanah suci.

“Pihak keluarga sudah kita berikan pemberitahuan dan kami pun kemarin bertakziah di rumah duka yang dipimpin langsung bapak kepala kantor Kemenag,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Herman, masih ada satu anggota jamaah haji dari Purworejo yang menjalani perawatan di Arab Saudi, yakni atas nama Patlias Syafii Zaenal. Ia merupakan anggota jamaah haji kloter 22 dari Desa Blimbing, Kecamatan Bruno.

“Kita berdoa semoga beliau, pak Patlias Syafii segera pulih, sehat wal afiat, sehingga bisa kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga di Purworejo,” pungkasnya.(Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!