Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. Ketua Gugus Tugas PP Covid19 Kabupaten Fakfak/Foto : Frans/Metrotimes.news
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Rabu (10/6), bertempat di ruang tamu Rumah Negara, mengumumkan data terbaru Covid19 di Kabupaten Fakfak.
Kepada jajaran wartawan, Mohammad Uswanas yang juga Bupati Fakfak, bahwa di Kabupaten Fakfak saat ini sudah terdapat 5 kasus positif Covid19. Dikatakannya 5 kasus positf Covid19 itu terdiri dari 2 kasus lama yang hingga saat ini masih positif dan 3 kasus baru.

“Saat ini di Kabuaten Fakfak sudah ada 5 kasus positif Covid19, 2 kasus positif lama dan 3 kasus positif Covid19 yang baru”, jelas Mohammad Uswanas, kepada sejumlah media usai memimpin rapat Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Fakfak.
Menurutnya, kasus 3 orang positif covid19 yang baru, terdeteksi dari 1 keluarga berjumlah 7 orang yang masuk ke Fakfak dari Kabupaten Teluk Bintuni melalui Kokas hingga ke Fakfak. Perjalanan mereka dari Manokwari ke Bintuni, selanjutnya ke Kokas dan melalui jalur darat tiba Fakfak.

Gondo Suprapto, SKM., M.Si. juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Fakfak

“Tiga orang positif Covid19 tersebut ketika tiba di Fakfak dan langsung dikarantina khusus di Balai Diklat, setelah dilakukan tes swab di Laboratorium RSUD Fakfak, hasinya positif corona virus disease 2019 (Covid19)”, tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Fakfak, Mohammad Uswanas.
Tiga orang positif Covid19, tambah Wakil Ketua Gugus Tugas Covid19 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, merupakan keluarga anggota TNI yang masuk di Fakfak dari Manokwari, karena melaksanakan tugas.

“3 orang positif Covid19 merupakan keluarga Anggota TNI yang saat ini sudah berada di Karantina Khusus Balai Diklat Pemkab Fakfak”, tukasnya saat konfrensi pers bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Fakfak.

3 orang positif Covid19 tersebut masuk di Fakfak pada hari minggu (7/6/2020) bersama keluarga 7 orang, dari jumlah tersebut setelah dirapid tes ternyata positif dan setelah dilakukan Swab tes di Laboratorium RSUD Fakfak hasilnya 3 orang positif Covid19, tandas Mohammad Uswanas.

ads

Lanjut Mohammad Uswanas, dengan adanya penambahan kasus 3 orang positif Covid19 sehingga saat ini jumlah positif Covid19 di Fakfak naik menjadi 5 kasus positif Covid19 sehingga status Kabupaten Fakfak kembali naik di zona merah.

“Pada Selasa malam (9/6/2020) susuai hasil evaluasi dari Gugus Tugas Covid19 Pusat di mana Fakfak merupakan salah satu daerah di Provinsi Papua Barat mengalami penurunan dan berada di zona kuning namun dengan adanya tiga kasus baru positif Covid19 maka, Fakfak kembali ke zona merah Covid19”, tutur MOCHA panggilan akrab Bupati Fakfak Covid19 kepada para wartawan.

Dalam waktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Soeprapto,SKM., M.Si.kepada wartawan media di gedung pendopo rumah negara bupati Fakfak, menjelaskan para “pendatang” yang 7 orang masuk dari Bomberay sebagaimana disampaikan Bupati Fakfak, mereka langsung dikarantina khusus di Diklat Pemda Fakfak.[frances]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!