- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, mengatakan PKK merupakan gerakan yang mengutamakan kesejahteraan keluarga. Dari lingkup terkecil keluarga, maka akan mewujudkan kesejahteraan pada kelompok masyarakat mulai kesejahteraan masyarakat desa kelurahan kecamatan hingga masyarakat kabupaten.

“Untuk mewujudkan keluarga-keluarga sejahtera, maka pengurus PKK harus berperan aktif dalam setiap forum seperti dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Sampaikan pendapat untuk mengakomodir kegiatan PKK yang mengarah pada kesejahteraan keluarga,” pinta Fatimah pada stressing dalam rangka pelatihan peningkatan mutu kader PKK, di Pendopo Kabupaten Purworejo hari ini Rabu (31/3).

Apalagi kata Fatimah, PKK memiliki 10 program yang kesemuanya langsung menyangkut kebutuhan masyarakat. Sebagai mitra pemerintah, PKK menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat terutama peningkatan sumberdaya manusia menuju kemandirian secara ekonomi.

“Saya berharap PKK tidak henti berinovasi dalam melaksanakan kegiatan, sehingga kehadiran PKK terus ditunggu masyarakat. Termasuk pengurus yang telah dilatih mutu kader ini agar diimplementasikan dimasing-masing kecamatan juga desa kelurahan maupun yang menjadi daerah binaan,” harap Fatimah yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon.

Ditambahkan Erna Said pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi para kader PKK dalam peningkatan kapasitas perencanaan dan sumberdaya manusianya. Juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memberdayakan masyarakat melalui gerakan PKK. Penyampai materi dari Sekda Drs Said Romadhon, Kadinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos, sekretaris PKK bendahara hingga Pokja-Pokja PKK.Tentunya pengurus PKK yang sampai ujung desa kelurahan yakni tingkat dasa wisma sangat diharapkan dan sangat tepat dalam menyampaikan program-program pembangunan yang endingnya untuk kesejahteraan masyarakat.

ads

Sementara itu sekretaris PKK kabupaten Maini Widarto pada pemaparan materinya tentang administrasi PKK, menjelaskan pendataan keluarga dimulai dari RW RT hingga dasa wisma. Pendataan keluarga masuk pada catatan desa kelurahan kecamatan dan akan diolah ditingkat PKK kabupaten. Pendataan dimaksudkan untuk mendapatkan data yang valid sebagai perencanaan kegiatan dalam melaksanakan program PKK. Untuk itu dibutuhkan data keluarga riil sesuai fakta yang ada. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!