- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Istri Wakil Gubernur Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf memompa semangat para peserta workshop yang berasal dari seluruh Jawa Timur dan tergabung dalam Ikatan Alumni Putri Indonesia (IAPI). Moment tersebut terlihat pada saat menghadiri Malam Keakraban Be Inspiring and Empowering Women di Hotel Aria Surabaya, Jumat (21/12) malam.

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan bahwa keberadaan IAPI di Jatim sebagai wadah bagi perempuan memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri perempuan Jatim. Tak hanya itu, IAPI Jatim terbukti telah memberikan rasa optimis dan menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi, dan memupuk kemampuan mandiri bagi perempuan agar bisa bersaing.

Menurutnya, selain sebagai penyelenggara resmi pemilihan Puteri Indonesia Jatim di tingkat daerah, peranan IAPI Jatim tidak perlu diragukan. Karena dalam setiap perannya kepada masyarakat juga turut aktif dalam kegiatan sosial serta bermitra dengan Pemprov Jatim.

ads

Dihadapan para Alumni Puteri Indonesia dan para peserta workshop, Fatma menjelaskan bahwa salah satu program kerja di Tahun 2018 yang dilaksanakan hari ini adalah workshop yang memiliki visi ‘Menjadikan Wanita Jatim Untuk Cerdas Melalui Usaha’. Visi tersebut, merupakan pengembangan dari kecantikan, pengetahuan, keterampilan, sikap serta perilaku agar tercipta wanita Jatim yang mandiri dan mampu berdaya saing tinggi di era persaingan global.

“Kecantikan, pengetahuan, keterampilan sikap serta perilaku yang dimiliki oleh perempuan Indonesia ini akan dipertanggung jawabkan kepada sesama manusia dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ketua Umum BKOW Provinsi Jawa Timur itu.

Workshop yang diadakan selama tiga hari tersebut juga diharapkan mampu memunculkan kepribadian baru yang lebih baik untuk seluruh peserta sebagai bekal menjadi perempuan tangguh dan berprestasi di masa datang.

Pelatihan yang diberikan oleh para pemateri diharapkan bisa membuka mindset atau pandangan bagi perempuan di Jatim bahwa perempuan saat ini harus mampu menjadi perempuan yang kuat, mandiri, percaya diri dan yakin mampu bersaing.

Di kesempatan ini pula Fatma mengajak para peserta workshop untuk mengikuti ajang pemilihan puteri Indonesia Jawa Timur yang akan digelar di awal tahun 2019 yang akan datang.

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pembina IAPI Jawa Timur Dewi Maharani Ekaputri , Dewan Kehormatan PMI Ang Herman, Ketua DPP IAPI Jawa Timur Reyza Fitri Aninda dan Puteri Indonesia Jawa Timur 2018 Alshya Sekar. (nald).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!