- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menjaga keseimbangan pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Candimulyo, Danramil Candimulyo Kapten Infanteri Sunarto bersama Forkopimcam, Pemdes dan masyarakat setempat melaksanakan penggropyokan hama tikus di Desa Tempursari, Rabu (09/03).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Candimulyo Mulyanto SH MM, Sekcam Ir Yoga Susilo, Danramil Kapten Infanteri Sunarto, Kapolsek Iptu Abdul Wakhid, kepala Pertanian Kristadi SP beserta seluruh PPL, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat desa, dan masyarakat setempat tersebut merupakan aksi nyata dilapangan bahwa pemerintah benar- benar peduli akan kesinambungan dan ketersediaan bahan pangan di wilayah binaan.

Danramil Candimulyo Kapten Infanteri Sunarto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan penggeropyokan hama tikus yang dilakukan kali ini berkat adanya laporan Babinsa dan masyarakat setempat yang sering mengeluh tentang tanaman padi mereka yang di serang hama tikus.

“Adanya keluh kesah masyarakat yang di laporan Babinsa kami yang selalu turun kelapangan, maka kami mengambil langkah dengan menggandeng Forkopimcam untuk bergerak bersama-sama dengan warga setempat dalam kegiatan membasmi hama tikus di lahan sawah Desa Tempursari seperti saat ini,” terang Danramil.

Menurut Danramil, mata pencaharian warga setempat sebagian besar adalah petani yang menggarap lahan sawah +- 35 hektar, dan saat sekarang sedang ditanami jenis tanaman padi, maka perlu tindakan nyata yang harus di lakukan, agar petani bisa menikmati panen dengan hasil memuaskan sesuai yang diharapkan.

ads

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan penggeropyokan hama tikus semacam ini, bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara TNI-Polri, Forkopimcam dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang erat antar sesama warga Desa Tempursari dengan pemerintah.

“Mudah-mudahan setelah gropyok hama tikus kali ini, hasil panen petani bisa melimpah, sehingga bisa menyokong ketersediaan cadangan pangan nasional, khususnya wilayah Kecamatan Candimulyo,” pungkas Sunarto.

Pada kesempatan yang sama, Camat Candimulyo menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Danramil seperti saat ini, sehingga kami tau apa yang keluhkan oleh warga, karena tanpa adanya laporan dari masyarakat, kami pun tidak akan mengerti permasalahan sebenarnya yang dihadapi oleh warga.

“Kedepan, warga masyarakat Candimulyo sekiranya ada hal yang butuh dikoordinasikan dengan Forkopimcam, hendaknya jangan segan dan ragu untuk menyampaikan, sehingga kami bisa mengambil langkah untuk mengatasinya,” pesannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!