- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Vita Ervina SE MBA, anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, Kab. Purworejo) dari PDIP, memberikan bantuan Rp 150 juta kepada tiga (3) Kelompok Tani di tiga (3) Kecamatan di Kota Magelang, Jumat (7/8).

Adapun 3 nama penerima bantuan tersebut yakni Paguyuban Ngudi Asri Kelurahan Tidar Selatan Kec. Magelang Selatan, Kampung Organik Sari Makmur Kelurahan Kedungsari Kec. Magelang Utara dan KWT (Kelompok Wanita Tani) Berkah Tani Kelurahan Magelang Kec. Magelang Tengah.

Bantuan yang diberikan ini bertujuan agar lancarnya program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“P2L sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan serta pendapatan warga masyarakat, terlebih di situasi pandemi covid-19. Jadi saya berharap, dengan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin dan bisa menambah perekonomian warga masyarakat,” kata Vita Ervina.

Lebih lanjut Politisi dari PDIP ini mengatakan, dengan bantuan uang sebesar Rp 150 juta (per kelompok tani mendapatkan Rp 50 juta) pada program P2L ini , para Kelompok Tani (Poktan) lebih bersemangat lagi dalam menyediakan pangan di pekarangan rumah dan gizi untuk masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah gizi buruk dan menekan uang belanja harian serta mengantisipasi rawan pangan akibat pandemi covid-19.

ads

“Kepada para Kelompok Tani di Kota Magelang, mari terus tingkatkan perekonomian di Kota Magelang dengan terus bersemangat dalam bidang pertanian, terlebih di pandemi covid-19. Terus berkarya dan gunakan bantuan ini sebaik mungkin,” jelas Vita.

Selain dihadiri Vita Ervina SE MBA, kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang, anggota DPRD Kota Magelang, dan para Kelompok Tani di Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina dalam sambutannya mengatakan, P2L ini strategis untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai penyedia sumber pangan dan gizi rumah tangga serta untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat Kota Magelang dan Pemerintah Kota Magelang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vita Ervina SE MBA atas bantuan dan kepeduliannya ini. Kami akan terus berkarya, sehingga P2L ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Magelang,” ucap Wakil Walikota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!