Gus Tommy Pantau Perkembangan Covid-19

0
844

 

Metro Times Kendal – Untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19), sejak rabu 1 April 2020, DPRD Kabupaten Kendal meniadakan kunjungan ke luar daerah.

Wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Kendal tersebut, mendapatkan tugas untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan penyebaran virus corona di Daerah Pemilihan (Dapil) asalnya.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Muh Tommy Fadlurohman, S.H, M.H yang biasa disapa Gus Tommy.

Di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong, Gus Tommy memantau perkembangan penyebaran virus corona.

“Sejak tanggal 1 April 2020 kemarin kita Turba (Turun ke Bawah) melihat langsung kondisi di desa-desa,” kata Gus Tommy saat melakukan pengawasan di Desa Wonorejo Kaliwungu, jumat (3/4/2020).

Dirinya mengatakan, selaku anggota Komisi A yang membidangi Kepemerintahan, melaksanakan pengawasan perkembangan penyebaran covid-19 dimulai di Kantor Balaidesa Krajankulon dan Kantor Kecamatan Kaliwungu. Selanjutnya pada hari kamis, pengawasan dilakukan di Desa Karangtengah dan Sarirejo.

Di hari ketiga, Desa Kumpulrejo dan Desa Wonorejo menjadi sasaran pengawasan perkembangan penyebaran covid-19 yang dilakukan dirinya.

Melakukan pemantauan terhadap penanganan Covid-19, Gus Tommy juga dicek suhu tubuhnya.

“Dari pantauan yang saya lakukan baik di Kantor Kecamatan Kaliwungu maupun ke desa-desa, semua sudah melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi terkait covid-19 juga sudah dilakukan disamping membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19.

“Di Desa Sarirejo yang saya lihat satgas terbagi menjadi 3 tim, yaitu utara, tengah dan selatan, serta telah menyelesaikan penyemprotan disinfektan tahap pertama,” jelasnya.

“Dari beberapa desa yang telah kami kunjungi bisa diambil kesimpulan bahwa, semua desa sudah tanggap terhadap penanganan Covid 19,” imbuhnya.

Gus Tommy berharap dalam menghadapi wabah virus corona masyarakat tidak panik dan jangan cemas. Kewaspadaan terhadap warga pendatang di wilayah masing-masing desa diharapkan lebih ditingkatkan dan koordinasi dengan Puskesmas diharapkan lebih intens dilakukan demi memutus penyebaran virus corona.

“Ya semoga wabah virus corona ini cepat berlalu,” harapnya.

Dia menambahkan, selaku anggota dewan yang memiliki kewenangan melakukan pengawasan dan memiliki fungsi kontrol akan terus melakukan pengawasan terkait covid 19. “Kami selaku pelayan masyarakat siap turun langsung guna membantu masyarakat dalam berjuang melawan wabah covid-19 ini,” tandasnya.

Kepada masyarakat dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan jangan lupa rutin cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktivitas. “Mari kita bersama-sama putus mata rantai covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah dan ulama,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini