- iklan atas berita -

METROTIMES, AIMAS – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Pamalu laksanakan kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Kesehatan di wilayah Kabupaten Sorong. Hal ini  menunjukan kepedulian SKK Migas dalam menghadapi dan penanggulangan pecegahaan penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan ini, SKK Migas Pamalu bersama dengan Yayasan Suara Bintang Timur dan Yayasan Anak Sehat Persada mengadakan penyuluhan dan menyerahkan materi penyuluhan berupa 6 buah baliho bertuliskan cara hidup sehat, cara pencegahan dan langkah-langkah mengatasi orang yang terindikasi terkena virus covid-19 yang diadakan di Distrik Klamono, Kabupaten Sorong – Papua Barat, Rabu (13/5/2020).

Acara penyuluhan dihadiri oleh kepala Distrik Klamono Yoel Kemesfle, seketaris distrik dan beberapa staf, turut hadir 8 kepala kampung. Dimana kepala kampung diharapkan untuk memberikan informasi kepada warganya terkait penyuluhan  yang mewakili kampung masing masing, maksudnya agar para kepala kampung dapat menyampaikan kepada warga masing-masing cara hidup sehat dan cara pencegahan, serta langkah-langkah mengatasi orang yang terindikasi terkena virus covid 19.

Kepala Distrik klamono serta jajaranya juga para kepala kampung sambut positif dengan antusias kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pihak SKK Migas Pamalu melalui program PPM kesehatan, terbukti banyak respon positif dan pertanyaan  yang disampaikan kepada tim penyuluhan. Seperti salah satu kepala kampung menginginkan agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

ads

Pada kesempatan tersebut, Yoel Kemesfle selaku kepala Distrik Klamono menyampaikan terimakasih kepada SKK Migas Pamalu yang sudah peduli memberikan materi dan penyuluhan kepada warga diwilayah distrik klamono. (RED-MTN/HP)