Hardiknas, Puluhan Ribu Guru Ikuti Senam Massal

0
513
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Halaman Stadion Kebondalem Kendal dipadati puluhan ribu tenaga pendidik mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5) pagi.

Sekitar 11 ribuan tenaga pendidik berkumpul melaksanakan upacara Hardiknas dan dilanjutkan dengan melakukan senam massal.

Senam yang juga diikuti oleh Bupati Kendal Mirna Annisa diiringi lagu Goyang Kendal dan Senam Kegaran Jasmani.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, bahwa kegiatan senam massa ini sesuai dengan tema Hardiknas yaitu Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan.

“Dengan senam massal ini juga menunjukkan adanya kebersamaan untuk memupuk persatuan,” ujarnya.

ads

Dikatakan, peran guru sangat besar dalam membangun bangsa dan negara, karena para gurulah yang mendidik anak-anak, sehingga menjadi anak yang cerdas dan berkarakter.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Agus Rifai mengatakan, peserta senam terdiri dari tenaga guru mulai dari guru, TK, SD, SMP, SMU dan SMK.

“Sebelum senam tadi juga digelar upaya hardiknas dengan peserta seluruh siswa-siswi dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kendal,” ucapnya.

Agus Rifai juga menyampaikan, senam yang digelar untuk meningkatkan kekompakan antar tenaga pendidik yang sejalan membentuk karakater anak didik di Kabupaten Kendal. Karena para guru dan tenaga pendidik sangat berperan dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!