- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Meskipun jumlahnya semakin menurun, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih bertambah. Kalau pekan lalu jumlah kasus harian mencapai belasan, beberapa hari ini tak lebih dari 5 kasus.

Hari ini Rabu (05/08/2020), ada penambahan 4 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka berprofesi sebagai ASN, tenaga kesehatan, pendidik dan swasta, dengan alamat Kecamatan Purworejo.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL. “Sehingga total kasus terkonfirmasi positif-19 sejak pertama kali ditemukan berjumlah199 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan adanya aturan baru bahwa tidak semua pasien positif harus menjalani uji swab lagi, pasien dengan kategori selesai isolasi bertambah signifikan. Hari kemarin tercatat ada 66 orang yang dinyatakan selesai isolasi.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 saat ini sebanyak 199 orang, dengan rincian 11 orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri, 2 orang meninggal dan 148 orang selesai isolasi/sembuh.

ads

Terkait hal itu, dr Tolkha meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu rajin cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker, jaga jarak fisik serta menghindari kerumunan.

“Apalagi bagi mereka yang baru saja selesai isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19, harus benar-benar menjaga protokol kesehatan, agar memberikan rasa nyaman bagi lingkungan sekitar,” pesannya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!