- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menyambut hari Pahlawan dan mengenang Sumpah Pemuda menyelenggarakan Pahlawan Tour ke XII di Surabaya, tanggal 2-3 November 2018.

Dalam sambutannya, Ketum HDCI , Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna menyatakan, dalam rangka menyambut hari pahlawan tanggal 10 November nanti, dan kami juga di semangati dengan 28 Oktober Sumpah Pemuda. Kita pemuda bisa berkumpul dan berbuat yang lebih baik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami ingin menampilkan sisi yang baik di club motor ini, kami ingin dibina di arahkan dalam konteks wawasan kebangsaan, dalam konteksnya mendukung pariwisata, dalam konteks mendukung ekonomi kreatif, kegiatan sosial, maupun keselamatan berlalu lintas,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Jatim, Brigjend Pol M Iqbal mengatakan,
Kami mewakili seluruh TNI dan Polri yang ada di Jawa Timur, mengucap selamat dan bangga atas kegiatan ini, kegiatan yang sangat luar biasa.
Kegiatan yang menginisiasi bahwa dalam konteks pesta demokrasi.

ads

“Ini bagian dari kuling sistem, sistem pendinginan disaat dinamika konstilasi politik yang ada, HDCI menunjukkan bahwa komunitas Club motor besar di Republik Indonesia ini dapat menampilkan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti bakti sosial, kegiatan-kegiatan sosial, donasi, antara lain saat gempa di NTB, gempa dan tsunami di Palu, dan lain-lain,” ucapnya.

Saya juga melihat bahwa saat ini HDCI sudah sangat tampil beda, tampil untuk sebuah kemaslahatan umat, bahwa HDCI bukan hanya mengedepankan brandwait bahwa saya mampu membeli sepeda motor,” jelasnya.

“HDCI menunjukkan sesuatu yang sangat bersahaja, ketika HDCI menyapa semua masyarakat di belahan bumi Indonesia ini dengan semangat membantu, semangat memberikan donasi, semangat memberikan hiburan seperti sekarang ini.
Dan ini sebuah konteks luar biasa pula mengambil teksline Pahlawan Tour, ini menurut saya, bagaimana teman-teman bikers di Surabaya dan juga pusat menunjuk bahwa kita menjadi pahlawan untuk bangsa ini. Lewat sebuah komunitas besar, pahlawan untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa ini, setidaknya sumbangsih ketertiban, sumbangsih keselamatan berlalu lintas, sumbangsih tidak masuk didalam ranah gangguan keamanan,
baik menjadi pelaku maupun menjadi korban,” cetusnya.

“Kita harus bersatu, karena negara ini beragam budayanya, beragam juga sumbernya, beragam sukunya, beragam kepercayaan dan agamanya, tetapi kita satu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Iqbal dengan semangat.

Yudi Wahyudi ketua HDCI Surabaya menambahkan, dalam agenda dua tahun sekali kebetulan HDCI Surabaya menjadi tuan rumah untuk para bikers seluruh Indonesia.
Tema Pahlawan Tour ke XII di tahun 2018 ini The Legend atau mengendarai motor Legend, dengan Pahlawan Tour ini kita mengingat pahlawan yang legend bagi kita, tanpa jasa-jasa pahlawan, kita tidak bisa seperti sekarang ini.

Ini sebenarnya bukan acaranya HDCI Surabaya saja, tetapi untuk semua bikers Jawa Timur. Dan kita akan bersama-sama menyantap kuliner khas Jawa Timur, yang sudah disiapkan oleh Gubernur,” kata yudi kepada awak media disela-sela acara pembukaan.

“Harapan kami kedepan para bikers apapun motornya, bisa bersama-sama melakukan hal-hal yang positif untuk masyarakat. Sehingga masyarakat tidak menilai miring kepada para bikers,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!