Hujan dan Banjir Tak Halangi Pemuda Ansor Candiroto Kembali Gelar Aksi Donor Darah

0
416
Giat aksi donor darah digelar GP Ansor Candiroto, Minggu (7/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Di tengah kondisi cuaca hujan yang terus mengguyur hampir di seluruh Kabupaten Kendal, dan sebagian wilayah masih tergenang banjir tidak menyurutkan pemuda dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal untuk kembali menggelar bakti sosial donor darah.

Aksi kepedulian donor darah yang digelar hari ini Minggu (7/2/2021) sejak pukul 9 hingga 12 siang di ruang kelas Madrasah Futuhiyah kelurahan setempat, diikuti oleh puluhan anggota Ansor dan Banser serta banom-banom NU ranting Candiroto.

Panitia aksi donor darah Pimpinan Ranting GP Ansor Candiroto, Ahmad Munir mengatakan, aksi donor darah yang kembali digelar Ansor Candiroto diikuti 41 pendonor yang terdiri dari pengurus dan anggota Ansor, Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU dan warga Candiroto.

“Kami dari Ansor Candiroto sangat berterima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” kata Munir yang juga Ketua Lazisnu Candiroto.

Salah seorang pendonor dalam aksi peduli Ansor Candiroto, Ahmad Mudzakir mengaku senang bisa kembali ikut berpartisipasi setelah sebelumnya juga mengikuti aksi yang sama.

ads

“Senang saja bisa ikut aksi bersama Ansor Candiroto. Bisa ikut menebar kebaikan,” ungkap Mudzakir yang juga menjabat Kasatkorkel Banser Candiroto.

Dikatakan, saat mendonorkan darah tidak ada rasa sakit yang berarti, bahkan rasanya lebih sakit digigit semut merah.

Sementara itu, Rois Syuriah NU Candiroto Kyai Ahmad Qosim mengaku bangga atas aksi kepedulian yang terus dilakukan pemuda Ansor Candiroto dalam berkhidmat untuk masyarakat luas.

“Aksi kepedulian yang tidak mengenal lelah ini patut diapresiasi. Saya berharap aksi-aksi yang memiliki kemanfaatan terus dilakukan pemuda-pemuda NU ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, petugas PMI Kabupaten Kendal, Mukhlas Anwar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada GP Ansor Candiroto yang terus berkiprah dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI Kendal.

“Kami dari PMI Kendal menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ansor Candiroto yang telah membantu PMI,” ucapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!