- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Peringatan HUT ke 21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo digelar secara virtual di Ruang Arahiwang Setda Purworejo. Senin (7/12/2020) pagi. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DWP Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon. Hadir pada kesempatan itu Plt Asisten pemerintahan Sri Setyowati SH, dr Ika Endah Lestariningsih SpKJ MKes, Dra Titik Mintarsih MPd dan sejumlah pengurus DWP.

Erna Said mengatakan, DWP dihadapkan situasi dan kondisi yang tidak ringan yakni Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-nagera lain. Pandemi Covid-19 membawa dampak yang berat bagi masyarakat, termasuk DWP. Kita juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi kerumunan.

Untuk itu kata Erna, DWP Insya Alloh akan terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggota maupun keluarga DWP. Melalui berbagai kegiatan yang telah dirumuskan dalam program kerja DWP, dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan. Bahkan kita juga dituntut sebagai tenaga pendidik, untuk anak-anak yang dijadwalkan belajar di rumah secara daring, tentunya harus dalam pengawasan orang tua,” jelasnya.

Dikatakannya, HUT DWP ini juga akan diisi kegiatan webinar atau seminar secara online dengan narasumber dari sekretaris DWP Provinsi Jawa Tengah yang mengisi tentang pengelolaan dan ketepatan dalam menyelesaikan adminstrasi DWP. Selain itu, juga diisi pembicara dr Ika Endah Lestariningsih yang memaparkan materi terkait peran perempuan di masa pandemic covid 19.

Sementara itu Plt Asisten pemerintahan Sri Setyowati SH yang mewakili Sekda mengatakan, seperti kita ketahui bersama, sudah hampir satu tahun ini bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia berada dalam kondisi prihatin akibat pandemi virus Covid-19. Puluhan juta orang sudah terinfeksi virus yang penyebarannya sangat cepat, dan 1,5 juta diantaranya meninggal dunia.

ads

Di Kabupaten Purworejo sendiri, tercatat sudah menembus angka seribu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah ini masih berpotensi terus bertambah, apalagi kalau masyarakat semakin abai dalam menerapkan protokol kesehatan. yakni wajib memakai masker, menjaga jarak antar individu dan sering cuci tangan pakai sabun.

“Oleh karena itu, saya minta agar keluarga besar DWP Kabupaten Purworejo turut aktif membantu Pemerintah dalam menyosialisasikan dan memberikan teladan dalam menerapkan protokol Kesehatan,” harapnya.

Menurutnya, pandemi yang sudah berlangsung sekian bulan ini tentu membuat banyak orang merasa tidak nyaman bahkan menjadi stress. Penyebabnya bisa beragam karena penghasilan yang menurun, tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti pada saat sebelum pandemi, bosan berada di rumah dan sebagainya. Sehingga tepat sekali kalau dalam kegiatan ini diberikan ceramah tentang mengelola waktu di masa pandemi.

Dalam kegiatan tersebut Plt Asisten Sri Setyowati melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DWP Dra Erna Said Romadhon. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!