- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )-  Persatuan Pedagang Minggu Alun Alun Wonosobo ( PPMAW ), hari ini ( 7/12 ), audiensi dengan DPRD meminta persetujuan lahan untuk berdagang khusus untuk hari minggu.

Audiensi tersebut melibatkan 20 perwakilan PPMAW dan  beberapa pejabat DPRD Komisi B. Tindak lanjut audiensi Januari lalu dengan DPRD yang berjanji akan merelokasi pedagang yang tadinya menempati alun-alun Wonosobosaat hari minggu, serta hari ini menagih janji meminta lahan untuk berdagang, rencananya akan ditempatkan di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tirta Aji khusus hari minggu.

Kendati demikian, keinginan PPMAW untuk mendapatkan restu secara tertulis hari ini belum bisa terpenuhi, karena Ketua DPRD, dan dinas terkait belum bisa hadir sehingga akan dilanjutkan besok selasa.

ads

Pembina PPMAW selaku ketua GMPK Wonosobo Idham Cholid menjelaskan, ” Mereka ini hanya ingin bisa makan, mencari makan, tidak merugikan pejabat pemerintahan, kenapa Satpol selalu mengusir mereka, mengapa tidak difasilitasi sejak awal, mereka butuh keadilan, karena pedagang ini juga manut kok, tapi mohonlah mereka butuh kejelasan dan keadilan. Dengan begitu besok siang kami mohon dihadirka. Satpol PP, Dishub, Dinas Perdagangan untuk kita rumuskan bersama “, paparnya.

Saad Priyono selaku koordinator PPMAW juga menyayangkan sikap DPRD dan pejabat lainya terkait lambatnya meresponse suara, dan aspirasi mereka. ” sebetulnya kamis kemarin kami layangkan surat dengan harapan disposisi sudah siap dan hari ini bisa ketemu semua pihak, kami pedagang hanya ingin restu dari mereka, kami banya pedagang, jumlah nantinya 227 pedagang, sementara ditempatkan di jalan Soekarno Hatta. Tiga tahun kita dilarang berjualan di alun-alun wonosobo maka kami hanha berharap solusi, soal prokes nantinya juga kami akan berusaha patuh dengan aturan nantinya untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan juga “. Tegasnya saat diwawancarai Metro Times.

Dari pihak DPRD perwakilan komisi B Ika Sulistya Putra DW menjelaskan bahwa yang mengatur pedagang ini adalah perbup, DPRD menjembatani, memfasilitasi untuk nantinya entah perbubnya dirubah, atau ada kebijaksanaan forum. Tapi karena ini sudah diluar alun-alun maka besok akan duduk bersama mencari terobosan yang akurat,pungkasnya. (Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!