- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pemerintah Kota Magelang, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Kota Magelang, akan menggelar Semarak Trail Adventure (MTA)4 pada 23 Februari 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dari Disparpora untuk event ini sebesar Rp 75 juta dan pihaknya menarget 2 ribu peserta se Jateng-DIY.

Ketua Panitia MTA4 2020, Gus Bayu, (sapaan akrab Agoes Setiawan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Magelang Kota) ketika di konfirmasi di kantornya mengatakan, kegiatan kali ke-4 ini akan di gelar di Sidotopo Kota Magelang. Acara yang dilaksanakan sebagai giat program Moncer Serius ini menarget 2 ribu peserta se Jateng-DIY.

“Jumlah peserta sampai saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 200 peserta,” ucapnya, Senin (10/02) kemarin.

MTA4 kali ini akan mengambil rute di mulai dari Sidotopo menuju Jl. A Yani kemudian ke Menowo. Jalur trek juga akan memasuki wilayah Kabupaten Magelang.

“Ada 50 Dusun yang akan di lewati peserta MTA4 dengan jarak sekitar 40 km,” ucapnya.

Lebih lanjut Gus Bayu menjelaskan, dalam rute tersebut, nantinya akan ada tantangan untuk peserta berupa jalan tanjakan turunan yang ekstrem. Diantaranya ada sekitar 20 tanjakan dan 5 jalan turunan ekstrem.

“Rintangan itu diharapkan dapat menguji adrenalin peserta dan tidak terkesan monoton,” terangnya.

Masih menurut Gus Bayu, biaya pendaftaran peserta dipungut Rp 150 ribu dengan mendapatkan T-Shirt, makan siang, gelang dengan nomor undian dan asuransi. Sedang di akhir acara akan dilakukan pengundian dengan hadiah utama 1 Unit Mobil Katana, 2 Sepeda Motor KLX, 5 Sepeda Motor Bebek dan lain sebagainya.

“Kami menghimbau nantinya semua peserta memakai safety riding sesuai aturan berlaku, karena bila tidak maka panitia akan mendiskualifikasi,” jelasnya.

Acara MTA4 ini juga akan dihibur oleh Abah Lala, dan untuk pengunjung tidak dipungut biaya atau gratis. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here