Jadi Zona Merah Covid-19, Ustad Ali Siap Hijaukan Kendal Kembali

0
1526
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Kendal telah menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Diperlukan perhatian serius dan langkah strategis dari semua pihak untuk menjadikan Kendal kembali menjadi zona hijau.

Menanggapi hal itu, KH Ali Nurudin atau yang akrab disapa Ustad Ali menyatakan prihatin dan mengajak seluruh masyarakat Kendal untuk mematuhi protokol kesehatan. Di lain pihak, calon bupati Kendal dari PKB ini juga mendesak pemerintah untuk mengambil sejumlah langkah strategis.

“Mari patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19. Kemarin Kendal sudah peringkat lima terbesar di Jawa Tengah. Sekarang 20 kecamatan sudah menjadi zona merah,” Ustad Ali menghimbau, Minggu (16/8/2020).

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat tidak panik. Sebaliknya, masyarakat tetap bisa hidup berdampingan dengan Covid-19, menjalani rutinitasnya dengan mematuhi anjuran dari pemerintah.

ads

“Butuh upaya ekstra untuk bisa mengembalikan kabupaten Kendal menjadi zona Hijau. Insya Allah jika saya diberikan amanah untuk memimpin Kendal, saya akan kembalikan jadi zona hijau lagi. Masyarakat bebas dari covid-19 dan bebas dari janji-janji para calon saat kampanye yang cuma cari popularitas,” tegasnya.

Sebagaimana dilaporkan Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Kendal per hari ini, Minggu (16/8/2020), seluruh kecamatan telah berubah menjadi zona merah. Kecamatan Ringinarum yang sebelumnya menjadi satu-satunya kecamatan berzona hijau, kini telah berubah menjadi zona merah.

Sementara itu, berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah, Kendal menduduki peringkat lima besar penyebaran Covid-19 dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!