- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Persatuan Remaja Karangan Sari (PERKASA) Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Demak menggelar kegiatan jalan sehat 1.000 balon Dukuh Karangan, Minggu (27/8) pagi. Kegiatan jalan sehat tersebut merupakan acara puncak peringatan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Ketua panitia semarak kemerdekaan Dukuh Karangan, Wafa Maulana menuturkan, pihaknya telah melakukan beragam perlombaan yang dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2023. Dari lomba memindahkan klereng, estafet karet, poli air hingga pentas seni (Pensi).
“Acara puncak hari ini, yakni; jalan sehat 1.000 balon yang diikuti warga dari 6 RT dengan jumlah peserta sekitar 1.000 warga lintas usia. Kita pilih hari ini agar maksimal, sebab kalau terlalu dekat hari 17 Agustus, biasanya sudah banyak kegiatan yang bersamaan,” ucap Wafa disela acara jalan sehat 1.000 balon
Wafa membeber, dalam kegiatan jalan sehat ini, perwakilan RT unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kreasi, mereka akan dinilai dari kostum terunik, penampilan terunik dan kekompakan.
“Para juara dalam dalam berbagai perlombaan rangkaian semarak kemerdekaan ini mendapatkan tropi. Adapun penampilan terunik dan terkompak dalam jalan sehat akan mendapatkan hadiah kambing, panitia menyiapkan 4 ekor kambing,” terangnya
Wafa melanjutkan, selain 4 ekor kambing tersebut, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti televisi dan sembako. Adapun untuk rute jalan sehat ini, berjalan mengelilingi Dusun Karangan Banyumeneng sejauh 2 kilometer.
 “Alhamdulillah, acara tahun ini terbilang sukses dan meriah. Kedepan, semoga kita bisa rutin menggelar acara-acara untuk menyambut dan menyemarakkan hari kemerdekaan,” harapnya.
Ketua RW VI Dusun Karangan Banyumeneng, Sujud menuturkan, kegiatan semarak kemerdekaan tahun ini terbilang meriah, lebih meriah dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan tahun sebelumnya. Kesuksesan acara ini, berkat kerja keras dan kreatifitas para remaja dan pemuda.
 “Kegiatan tahun ini lebih meriah, terlihat kompak, guyub, kreasi-kreasinya beragam. Semoga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi Dukuh-dukuh yang lain dan saya berharap dari kegiatan ini bisa memperkuat persatuan warga,” harapnya
Sujud juga berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dimasa yang akan datang, bisa tambah meriah dan semarak lagi. “Kegiatan untuk memperingati dan menyemarakkan hari kemerdekaan ini penting bagi warga, terlebih anak-anak muda. Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini bisa meningkatkan nasionalisme, cinta tanah air,” tukasnya
Rangkaian semarak kemerdekaan tahun 2023 Dusun Karangsari Banyumeneng Mranggen berjalan semarak dan sukses tidak lepas dari kerjasama, gotong-royong warga serta bantuan dari berbagai pihak, salah satunya support dari LAZISNU Jateng. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!