- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ribuan peserta Jambore penggalang tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Bandongan mengikuti pembukaan gerakan pramuka dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dengan jumlah 1.300 peserta di lapangan Bandongan, Selasa (27/08).

Kegiatan kepanduan merupakan upaya membentuk nilai-nilai kejuangan dalam menumbuhkan peserta pramuka yang mempunyai karakter serta kepribadian luhur pada setiap anak-anak di tingkat penggalang.

Jati diri setiap peserta penggalang sudah tertanam dari tingkat Siaga, dengan demikian pembukaan jambore di tingkat Kwatir Ranting Bandongan tentunya lebih menguasai dan mendalami kegiatan kepramukaan yang ada.

Camat Bandongan Mulyatno S.Sos sebagai Ketua Mabiran di dampingi Danramil 03/Bandongan serta Kapolsek Bandongan dan Hariono MPd selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (KWKBP) pada pukul 09.00 wib membuka langsung kegiatan Jambore tingkat Kecamatan Bandongan.

Di depan ribuan peserta penggalang dari pelajar SD sampai SMP sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan, Mulyatno menyampaikan bahwa kegiatan Jambore sebagai bentuk upaya ikut dalam membantu meningkatakan kwalitas dan kwantitas dalam mendidik peserta pramuka sebagai generasi penerus bangsa.

ads

“Kegiatan ini untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik, kebersamaan dan kekompakan peserta pramuka,” terangnya.

Rokayah SPd sebagai Ketua Gudep XI.08.01.023 SDN Bandongan 3 Kwarran Bandongan tersebut, mengaku sangat berterima kasih atas di bukanya kegiatan Upacara Pembukaan Kepramukaan di tingkat penggalang, yang merupakan cikal bakal pandu-pandu sebagai Generasi Penerus Bangsa yang cerdas trampil dan berkarakter.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Jambore tingkat Kecamatan Bandongan dapat membentuk sikap serta jatidiri Pramuka yang handal, taat hukum dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, profesional dan bermartabat,” pungkas Rokayah.

Sementara itu Danramil 03/Bandongan Kapten Chb Marsiyo mengajak kepada adik-adik yang mengikuti kegiatan Pramuka di lapangan Bandongan selama 3 (tiga) hari ke depan, mengharapkan agar selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Ikuti bimbingan maupun materi kepanduan dari Kakak Pembina dengan benar, serap ilmunya jadikan bekal nantinya,” jelas Danramil. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!