- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Akademi Militer Taruna TK. III/Sermadatar sejumlah 203 Taruna melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (TKJ) periodik setiap 6 bulan sekali guna menjaga kesegaran dan kebugaran Taruna Akademi Militer bertempat di Stadion Sapta Marga Akmil, Sabtu (05/06).

Kolonel Inf Sunarto, Kadepjas (Kepala Depatemen Jasmani) Akmil selaku koordinator kegitan TKJ menjelaskan bahwa, pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan oleh Taruna Akademi Militer ini meliputi Tes Kesegaran Jasmani A, yaitu lari selama 12 menit dan tes kesegaran jasmani B, yaitu : Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, serta Shuttle Run.

“Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan kesemaptaan Jasmani Taruna Akademi Militer, untuk membentuk Taruna Akademi Militer menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Saptamarga, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani yang samapta,” jelas Kadepjas.

Kadepjas juga mengharapkan melalui TKJ ini dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Taruna Akmil, juga sebagai tolok ukur pembinaan pendidikan di lembaga Akademi Milter.

Ia juga mengajak, kepada seluruh Taruna Akademi Militer dalam pelaksanaannya, agar bersungguh-sungguh dan secara maksimal, sehingga hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan, tapi jangan melupakan faktor keamanan.

ads

Di akhir penyampaiannya ia menghimbau,

“Jangan memaksakan fisik apabila tidak mampu dan jangan sampai ada yang celaka. Sesuaikan petunjuk pimpinan dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani, upayakan zero accident, zero sakit dan tetap utamakan faktor keamanan serta keselamatan,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!