Kapolres Kendal Berbasah-basahan Atur Lalin Saat Banjir dan Tutup Jalan Berlubang

0
355
Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy sedang menambal lubang di jalan Pantura, Senin (8/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo turun langsung ke tengah jalan pantura mengatur arus lalulintas yang tersendat akibat jalan raya tergenang banjir.

Menurut Kapolres, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang panjang di jalur utama menuju Kota Semarang.

“Kita juga perintahkan personel dari Polres Kendal untuk melakukan pengaturan dan mengarahkan para pengguna jalan yang melintas untuk tetap waspada dan hati-hati,” kata Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy, Senin (8/2/2021).

Selain itu, Kapolres Kendal AKBP Raphael juga turut menutup lubang-lubang yang ada digenangan air menggunakan batu-batu agar tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor yang melintas dan tidak menyebabkan arus kendaraan tersendat.

Kondisi jalan pantura banyak berlubang akibat genangan air banjir dan intensitas curah hujan yang tinggi.

ads

Kapolres Kendal menyampaikan genangan air yang ada di sepanjang jalan Soekarno-Hatta masuk Kota Kendal ini tepatnya di pertigaan Kodim 0715 Kendal hampir setinggi lutut orang dewasa, disini juga terdapat lubang jalan yang sangat membahayakan pengemudi yang melintas.

“Adanya beberapa lubang jalan tertutup genangan air membuat pengguna jalan yang melintas terpaksa harus ekstra pelan, untuk itu saya bersama anggota menutup lubang-lubang ini agar tidak membahayakan dan memperlancar arus kendaraan,”, tutur Kapolres Kendal.

Selain itu Kapolres juga menambahkan anggotanya terutama dari Satuan Lalu Lintas disiagakan di lokasi tersebut untuk berjaga dan berupaya mengatur ketersendatan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“Kami bersama personel berupaya mengatur lalu lintas, agar pengendara yang melintas menjadi lancar,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Kendal pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan lubang jalan tersebut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!